AMKOV AMK100S Kamera Aksi 360 Derajat Pertama China


Detekno.com – Perkembangan teknologi memang begitu cepat dan tentunya membawa perubahan besar seperti munculnya kamera berkemampuan shoot 360 derajat. Jika deteknokers penggemar action camera tentunya ingin mempunyai perangkat yang mampu menangkap gambar maupun video dengan jangkauan lebih luas.

Sayangnya perangkat kamera berkemampuan 360 Derajat dibandrol dengan harga yang mahal sehingga tak dapat dinikmati secara luas. Dilansir dari GizChina (11/4/2016) seri pertama Action Camera 360 Degree akhirnya muncul di China yaitu AMKOV AMK100S.

AMKOV AMK100S

AMKOV AMK100S

AMKOV AMK100S tentunya akan menjadi perangkat andalan karena sisi harga yang lebih terjangkau. AMKOV sendiri adalah salah satu pembuat Action Camera yang memang sudah memiliki nama di China. Jadi dengan keluarnya AMKOV AMK100S  akan memberikan pilihan produk murah untuk kategori Action Cam.

Sebelumnya seri dari AMKOV memang menjadi alternatif murah dari GoPro sehingga dapat dinikmati berbagai kalangan. Dengan hadirnya AMKOV AMK100S maka perusahaan ini menapaki tingkat yang lebih tinggi dan ekstrim karena di China adalah produk pertama yang menantang merek besar dunia.

Desain Action Cam ini cukup unik karena pada bagian atasnya memiliki lensa berkemampuan 360 derajat dengan lensa 8 Megapixel. Lensa tersebut memiliki aperture F 2.0 sehingga hasilnya tak akan mengecewakan. Resolusi yang dihasilkan mencapai 1440p dengan FPS 30fps sehingga soal video sudah mencakup Full HD didalamnya.

Hasil kamera akan jauh lebih luas daripada kamera standar dan hasil rekaman dapat dilihat melalui headset VR, wew sungguh keren bukan sob? Spesifikasi lain dari Action Cam ini adalah daya baterai yang mencakup 1000mAh sehingga dapat dipakai dalam jangka waktu yang lebih lama.

Selain itu AMKOV AMK100S juga dibekali case tahan air sehingga dapat digunakan lebih maksimal didalam air. Harga Action Cam ini adalah $ 130 atau 1,7 jutaan yang cukup jauh perbedaan hargannya jika disandingkan dengan  Samsung Gear 360.  Seri dari Gear 360 dibandrol dengan harga $ 450 – $ 500 atau sekitar 6 – 6,5 jutaan.

Wow, sisi harga saja bisa sepertiganya lebih ya sob padahal kemampuan yang diusung sama yaitu 360 derajat. AMK100S dapat menjadi pilihan untuk videografer yang memang menginginkan perangkat murah namun tak kalah dengan seri branded. Jika produk ini menyambangi Indonesia apakah deteknokers tertarik memilikinya?


Advertisement