Amazon Fire TV 4K HDR Resmi Dirilis, Harganya ?

Detekno.com – Amazon baru saja merilis Fire TV generasi terbaru yang mendukung fitur 4K HDR, Dolby Atmos, dan Alexa. Perangkat ini akan bersaing melawan Apple TV yang belum lama ini dirilis bersamaan dengan iPhone 8. Keduanya sama-sama mendukung video 4K HDR yang memanjakan mata. Selain itu, Amazon Fire TV memiliki desain baru yang langsung terhubung ke kabel HDMI.

Amazon Fire TV 4K HDR

Amazon Fire TV 4K HDR

Didalam Amazon Fire TV juga tertanam processor Amlogic yang memiliki clock speed Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan dioptimalkan pengolahan grafis bertipe Mali-450MP3. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 8GB. Perangkat ini memungkinkan kita menonton video streaming 4K 60fps dengan dukungan HDR-10.

Teknologi Dolby Atmos akan meningkatkan kualitas audio ketika menonton beragam video ataupun film streaming. Tak hanya itu, Amazon Fire TV 4K juga dilengkapi remote dengan dukungan asisten digital Alexa yang nantinya bisa dikombinasikan dengna Amazon Echo. Alhasil nantinya pengguna Amazon Fire TV bisa mengontrol perangkat miliknya menggunakan Amazon Echo.

Amazon Fire TV 4K akan tersedia mulai tanggal 25 Oktober 2017 dan dibanderol dengan harga USD$69.99 atau setara Rp. 945 Ribuan. Selain itu, Amazon menyediakan paket bundling dengan Echo Dot yang dibanderol USD$79.99 dan paket bundling dengna HD Antenna yang dijual seharga USD$74.99.

Hadirnya Amazon Fire 4K HDR bisa menjadi solusi untuk merubah televisi biasa menjadi sebuah Smart TV. Terlebih perangkat ini sudah mendukung video 4K HDR, sehingga memberikan pengalaman menonton video dan film secara maksimal.  Sebagai alternatif kita juga bisa membeli Xiaomi Mi Box ataupun Apple TV yang sama-sama mendukung konten video 4K. Tertarik membelinya ?