Allview X4 Soul, Smartphone Octa Core Dual Kamera

Detekno.com – Allview X4 Soul menjadi smartphone pertama Allview yang dibekali spesifikasi dual kamera belakang. Smartphone ini baru saja dirilis oleh Allview pada hari ini. Perusahaan asal Romania ini memang tidak main-main dalam bersaing dengan vendor lainnya yang sudah terlebih dahulu menghadirkan smartphone dual kamera belakang seperti Huawei, Xiaomi dan Apple. Meskipun terbilang telat dari ketiga vendor tersebut, namun bukan menjadikan Allview X4 Soul tidak menarik.

Pasalnya smartphone besutan Allview ini dilengkapi spesifikasi hardware yang cukup menjanjikan. Dual kamera belakangnya dibekali lensa utama beresolusi 13 MP dan f/2.0 sedangkan untuk lensa keduanya dibekali resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2. AllView mengklaim bahwa smartphone android terbaru mereka ini bisa menjanjikan efek foto bokeh yang menakjubkan. Adanya software Image Pro yang berisi 14 mode kamera, membuat sobat deteknokers bisa berkreasi seluas mungkin terhadap foto yang ingin diambil.

Allview X4 Soul, Smartphone Octa Core Dual Kamera

Allview X4 Soul, Smartphone Octa Core Dual Kamera

Allview X4 Soul juga menyertakan kamera depan beresolusi tinggi yakni 13 MP yang dilengkapi aperture f/2.2 dan LED Flash. Jadi untuk ukuran smartphone dual kamera, Allview X4 Soul sangat menarik apalagi dibekali kamera selfie expert. Untuk bagian layarnya, Allview X4 Soul menggunakan layar berukuran 5.5 inci LTPS in Cell beresolusi Full HD dengan dipercantik tampilannya lewat layar 2.5D Curved Glass. Layarnya ini juga mendukung 85% NTSC dan tingkat kecerahan hingga 500cd/sq. Untuk perbandingan kontrast nya sendiri 1000 banding 1.

Seperti yang dilaporkan halaman Device Specification, Allview X4 Soul mempercayakan prosesor Octa Core 2.0 Ghz dari MediaTek Helio P10. Agar lebih nyaman saat digunakan untuk multitasking, Allview X4 Soul memberikan kapasitas RAM sebesar 4GB. Kapasitas penyimpanannya 64 GB yang didukung pula dengan slot microsd berkapasitas 128 GB. Konektivitasnya sudah mendukung 4G LTE Cat 6 dan Dual SIM bertipe Nano-SIM. Handset ini sudah berjalan pada sistem operasi android marshmallow.

Lalu untuk fiturnya sendiri, Allview X4 Soul memberikan fitur sensor sidik jari yang ditempatkan pada bagian tombol home nya. Agar menjaga layar tetap hidup, Allview X4 Soul menggunakan baterai berkapasitas 4000 mAh. Dari spesifikasi Allview X4 Soul yang telah kami informasikan diatas, harga Allview X4 Soul dipatok sekitar 419 Euro atau sekitar Rp 4,6 jutaan saja. Dan akan tersedia dipasar Eropa yang setelah itu akan tersedia di beberapa negara. Sayangnya untuk Indonesia masih belum bisa mendapatkan smartphone ini secara resmi, mengingat vendor yang berasal dari Rumania ini masih belum berniat untuk masuk ke pasar smartphone Indonesia.