Allview X3 Soul, Usung USB Type-C Dengan Ram 3GB


Detekno.com – Allview X3 Soul bukanlah smartphone asal Tiongkok, melainkan berasal dari Romania. Yah, smartphone dengan standard dan kualitas Eropa ini memiliki spesifikasi yang tergolong cukup tinggi. Pasalnya, Allview X3 Soul telah dilengkapi teknologi USB Type-C dan mengusung Ram sebesar 3GB yang dipadukan kinerja powerfull dari chipset Mediatek MT6753. Selain itu, didalamnya juga terpasang processor Octa Core berkecepatan 1.3 Ghz Cortex-A53 dengan GPU Mali-T720.

Hadirnya processor Octa Core 64-Bit dan Ram 3GB membuat performa smartphone Allview X3 Soul mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Terlebih didalamnya telah disediakan memori internal berkapasitas 32GB, dan didukung slot memori ekternal hingga 128GB. Lalu untuk bagian software, sudah ada sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan beragam fitur menarik, seperti HotKnot, dan fitur pengemat daya baterai. Nah untuk baterainya sendiri telah mendukung fast charging dengan kapasitas 3.150 mAh.

Smartphone Allview X3 Soul

Smartphone Allview X3 Soul

Fitur fast charging yang dimiliki Allview X3 Soul akan dioptimalkan oleh pemakaian port USB Type-C yang terbukti mampu mempercepat pengisian daya baterai. Kemudian untuk masalah desain, smartphone ini memiliki ketebalan 6.9 mm, dan hampir sekujur bodinya dibalut material metal mencapai 89%. Alhasil desain smartphone Allview X3 Soul terlihat begitu premium, dan sangat mewah. Selain itu, tersedia pula pilihan warna abu-abu dan emas yang sama-sama terlihat menawan.

Beralih ke sisi bagian depan, telah terpasang layar berukuran 5.5 inci yang dilengkapi teknologi Amoled Display besutan Samsung. Sayangnya resolusi layar Allview X3 Soul masih sebatas HD 720 x 1280 pixels, dengan kerapatan layar sekitar 267 ppi. Selain itu, tersedia pula pelindung layar antogores bertipe Corning Gorilla Glass 3 yang memperkuat dan memperkokoh Allview X3 Soul dari ancamana goresan benda tajam.

Spesifikasi smartphone Allview X3 Soul semakin lengkap dengan hadirnya fitur Dual Sim yang bisa mengakses jaringan 4G LTE pada frekuensi TDD-LTE atuapun FDD-LTE. Kecepatan akses internetnya mencapai 150 mbps, sehingga penggunanya bisa mengakses internet dengan nyaman, dan tidak perlu menunggu buffering ketika menonton video streaming. Di sisi lain, smartphone ini juga menawarkan fitur Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 b/g/n, GPS, dan teknologi USB Type-C.

Selain menawarkan beragam kecanggihan teknologi pada bagian hardware, dan software, smartphone ini juga menawarkan kamera 13 Megapixel super canggih yang memiliki fitur phase detection autofocus untuk mempercepat pengambilan titik focus hanya dalam waktu 0.1 detik. Selain itu, tersedia pula aperture f/2.0 dan lampu led flash. Kemudian untuk bagian depan, sudah ada lensa 5 Megapixel untuk menghasilkan foto selfie yang terlihat spektakuler, tajam, dan pastinya sangat jernih. Allview X3 Soul

Dilansir dari website resmi allview.ro, harga Allview X3 Soul dibanderol sebesar 1.499,00 RON atau apabila kita rupiahkan sekitar 5 Juta Rupiah. Harganya memang cukup mahal, namun sebanding dengan desain premium dan teknologi canggih yang ada didalamnya. Sobat deteknokers jangan berharap smartphone ini akan dipasarkan resmi di Indonesia, karena belum ada informasi resmi apakah  Allview X3 Soul akan dipasarkan keluar Romania.


Advertisement