Allview P8 Energy Pro, Ponsel Irit Baterai 5.020 Mah

Detekno.com – Allview P8 Energy Pro merupakan sebuah phablet Android berlayar 6 inci yang diproduksi oleh perusahaan smartphone asal Eropa. Ukuran layarya sangat besar, namun akan diimbangi dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang menawarkan gambar lebih jernih dengan kepadatan layar mencapai 367 ppi. Menariknya, layar tersebut mengabadopsi panel layar sentuh berteknologi Amoled Display yang memiliki kedalaman 16 Juta warna, serta didukung lapisi kaca lengkung 2.5D dan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Allview P8 Energy Pro

Allview P8 Energy Pro

Kualitas layarnya sangat baik dan rupanya memakai panel Amoled Display yang dibuat oleh Samsung. Alhasil gambarnya terlihat semakin realistis, detail, dan mampu mengeluarkan warna lebih tajam. Tak hanya itu, bodi Allview P8 Energy Pro juga dibalut material metal yang memiliki ketebalan 8.4 mm, dan bobotnya mencapai 209.8 gram. Wajar smartphone ini memiliki bobot sangat berat, karena ukuran layarnya mencapai 6 inci dan dibalik bodinya telah tertanam baterai berdaya 5.020 mah.

Baterai Allview P8 Energy Pro diklaim mampu bertahan selama 2 hari untuk pemakaian berat, dan mencapai 3 hari untuk pemakaian ringan. Baterai tersebut akan terisi cukup cepat, karena dibekali charger dengan daya DC 9V 2A, dan didukung konektor USB Type-C. Sektor baterai menjadi kelebihan utama smartphone ini, karena daya tahan baterainya tergolong luar biasa, dan bisa diadalkan untuk berkomunikasi seharian penuh. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan teknologi 4G LTE dan memiliki fitur Dual Sim.

Selanjutnya untuk sektor dapur pacu, Allview P8 Energy Pro ditenagai processor Mediatek MT6753 dengan kecepatan Octa Core 1.3 Ghz Cortex-A53 dan dibekali pengolahan grafis Mali T-720. Tak hanya itu, didalamnya juga terpasang Ram 3GB untuk menjamin performa optimal, dan kinerja multitasking lebih responsif. Kemudian tersedia pula memori internal berkapasitas 64GB dan bisa sobat perluas melalui slot microSD hingga kapasitas 128GB. Sedangkan untuk sistem opersainya, mengusung OS Android Lollipop 5.1.

Kamera 13 Megapixel sudah ada dibagian depan smartphone berdaya 5.020 mAh ini. Kamera tersebut bisa merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps, dan dibekali aperture f/2.0, serta fitur Autofocus yang ditandemkan dengan LED Flash. Kemudian untuk urusan berfoto selfie, sudah ada kamera depan 5 Megapixel yang siap menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi yang terlihat jernih disegala kondisi. Walaupun tidak ada yang istimewa pada sektor kamera, namun smartphone ini menawarkan sistem keamanan berupa sensor sidik jari.Smartphone Allview P8 Energy Pro

Menurut informasi dari situs allview.ro, Smartphone asal Eropa ini mulai di jual dengan sistem preorder dan akan dikirim ke pembelinya pad tanggal 25 April mendatang. Sayangnya harga Allview Engery Pro dibanderol mencapai 1899.00 RON atau apabila kita rupiahkan mencapai Rp. 6.3 Jutaan. Harganya memang sangat mahal, karena smartphone ini akan dipasaran untuk wilayah Eropa, dan sobat jangan terlalu berharap bisa mendapatkannya di Indonesia.


Advertisement