Alcatel Xess Resmi Di Jual, Usung Layar 17.3 Inci Dan Ram 3GB


Detekno.com – Akhirnya Alcatel resmi memasarkan tablet berlayar 17.3 inci miliknya, yaitu Alcatel Xess. Tablet ini mengusung layar 17.3 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang siap menampilkan gambar dengan kualitas layar cukup jernih, walaupun kerapatan layarnya menurut kami masih kurang dibandingkan tablet berlayar Quad HD. Selain itu tablet ini juga didesain menarik, dan memiliki sebuah stand yang dipat diatur hingga sudut 75 derajat, 50 derajat, dan 30 derajat.

Tablet Alcatel Xess

Tablet Alcatel Xess

Bentuknya yang besar dan cukup berat, akan menyulitkan pengoperasikan tablet ini saat sobat deteknokers pegang. Oleh karena itulah Alcatel menyediakan sebuah stand yang nantinya bisa sobat manfaatan untuk meletakan talbet ini di dapur atapun tempat lainnya. Dengan layar berukuran 17.3 inci, tablet ini memang mengasyikan saat dipakai menonton film, bermain game, ataupun menampilkan resep favorit saat berada di dapur. Lebih hebatnya lagi, Alcatel Xess juga dilengkapi baterai berdaya 9.600 mAh yang irit dan bisa bertahan seharian.

Untuk menambah fungsionalitas tablet ini juga dibekali fitur stylus pen yang responsif dan bisa sobat andalkan untuk menggambar sketsa ataupun menulis memo. Tak hanya itu, Alcatel juga membekalinya dengan konektivitas Wi-Fi, GPS, dan Bluetooth. Sedangkan untuk bagian sensor, sudah ada sensor Proximity sensor, Ambient light sensor, dan Gyroscope. Jadi bisa dibilang tablet ini cukup mumpuni, walaupun belum dibekali konektivita seluler 3G HSPA ataupun 4G LTE.

Menurut gsmarena.com, Alcatel Xess ditenagai processor Octa Core 1.5 Ghz dengan chipset MediaTek MT8783T dan memiliki Ram berkapasitas 3GB yang siap menghasilkan performa responsif dan kinerja cukup cepat ketika membuka aplikasi pada sistem operasi Android custom yang diberi nama Phoenix OS. Fitur-fitur yang ada didalam sistem operasi Phoenix OS akan sangat lengkap, dan siap mendukung komputasi penggunanya dalam membuka aplikasi maupun game. Kemudian untuk bagian memori, telah terpasang memori internal 32GB yang bisa diperluas mencapai 64GB. Tablet Alcatel Xess

Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dual speaker 3 Watt yang dibuat oleh JBL, serta membawa baterai berdaya 9.600 mah yang didukung magnetic charger. Lebih hebatnya lagi, Alcatel Xess yang dirilis untuk pasar Amerika dengan harga USD$499 telah dilengkapi fitur IP Camera yang nantinya bisa di monitoring melalui smartphone. Nah itulah segala fitur canggih yang ada pada tablet berbanderol Rp. 6.5 Jutaan ini. Namun sayangnya belum ada kabar apakah Alcatel juga merilisnya secara global, termasuk ke Indonesia.


Advertisement