Alcatel TRU Resmi di Pasarkan, Harganya Cuma 300 Ribuan


Detekno.com – Satu lagi smartphone Android murah meriah yang dipasarkan dengan harga dibawah 500 Ribu Rupiah, yaitu smartphone bernama “Alcatel TRU”. Smartphone ini dijual secara khusus melalui website metropcs.com yang notabennya merupakan bagian dari operator seluler T-Mobile USA. Itu artinya sobat tak bisa mendapatkannya di Indonesia, karena hanya tersedia untuk pasar Amerika. Walaupun begitu, smartphone ini menawarkan spesifikasi sangat menarik untuk sebuah smartphone berbanderol 300 Ribuan.

Alcatel TRU

Alcatel TRU

Yah, harga Alcatel TRU memang sangat murah, dan didalamnya sudah ada sistem operasi Android Lollipop 5.0 yang akan mengoptimalkan kinerja processor Quad Core 1.1 Ghz dan GPU Adreno 304. Smartphone ini mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang sering kali dipakai oleh smartphone entry-level, sehingga membuat harga Alcatel TRU bisa dibanderol lebih terjangkau. Di sisi lain, Alcatel juga melengkapinya dengan Ram berkapasitas 1GB serta memori internal berukuran 8GB yang bisa diperluas via MicroSD.

Menariknya, smartphone ini sudah dilengkapi teknologi 4G LTE Cat4 dengan kecepatan 150/50 Mbps. Pada bagian konektivitas juga disediakan fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan microUSB 2.0. Sedangkan untuk baterainya, Alcatel TRU memiliki baterai berkapasitas 2.000 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 14 jam waktu bicara, dan memiliki masa standby mencapai 440 jam.

Layar berukuran 5 inci dengan resolusi 480 x 854 pixels telah menghiasi bagian depan Alcatel Tru. Resolusi layarnya cukup kecil, dan smartphone ini masih memakai panel Asahi glass
yang hanya mendukung 2 titik sentuhan. Sedangkan untuk desainnya, Alcatel TRU memiliki bodi berbahan plastik yang dirancang dengan ukuran dimensi panjang 141 mm, lebar 71.5 mm, dan ketebalan 9.9 mm. Kemudian bobotnya memiliki berat sekitar 167 gram.

Dibalik murahnya harga Alcatel TRU, sobat juga mendapatkan kamera belakang beresolusi 5 Megapixel yang dilengkapi fitur Autofocus dan LED Flash. Lalu ada pula kamera depan 2 Megapixel untuk selfie serta video call. Yah spesifikasinya memang sangat standar, dan tergolong cukup minim. Walaupun begitu, smartphone ini tetap menarik untuk dimiliki, karena sudah dilengkapi teknologi 4G LTE dan dibekali layar berukuran 5 inci yang membuatnya semakin nyaman ketika dipakai bermain game online ataupun kebutuhan mobile lainnya.


Advertisement