Alcatel Pulsemix, Smartphone 1 Jutaan Dengan Fitur Modular

Detekno.com – Alcatel Pulsemix merupakan smartphone entry-level yang dipasarkan dengan harga 1 Jutaan. Harganya sangat murah, namun smartphone ini memiliki spesifikasi tak murahan. Kita akan mendapatkan layar IPS 5 Inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang dilindungi lapisan kaca Dragontrail Glasss. Layarnya terlihat tajam dan jernih, sehingga memanjakan mata ketika menonton film, bermain game, dan menikmati beragam konten multimedia. Tak hanya itu, Alcatel Pulsemix juga memiliki desain tipis dengan ketebalan 7.9 mm dan berat 145.7 mm.

Alcatel Pulsemix

Alcatel Pulsemix

Ada yang unik dari Alcatel Pulsemix, yaitu bodi belakang yang bisa dilepas dan digantikan aksesoris tambahan bernama “Snapback Cover”. Tersedia tiga varian Snapback Cover yang bisa dibeli pengguna Alcatel Pulsemix, yaitu LightUp Snapback, Sound Snapbak, dan Power Snapback. Teknologi yang dipakainya hampir mirip dengan Moto Z Series, namun Alcatel Pulsemix tidak menggunakan conector magnetic untuk menambahkan perangkat modularnya, melainkan dengan cara mengganti casing belakang.

Untuk dapur pacunya, Alcatel Pulsemix ditenagai chipset Mediatek MT6738 yang berpadu dengan processor Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T860MP2. Lalu ada pula Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB. Dengan spesifikasi hardware tersebut wajar apabila harga Alcatel Pulsemix dibanderol 1 Jutaan, karena spesifikasinya cukup mumpuni ketika dipakai bermain game ataupun menjalankan banyak aplikasi. Kapasitas baterainya juga lumayan, yaitu 2.800 mAh.

Sisi kamera, Alcatel Pulsemix dibekali kamera belakang belakang 13 Megapixel dengan aperture f/2.0 dan dilengkapi fitur Autofocus serta Dual Tone LED Flash. Kamera tersebut bisa merekam video HD 720p@30fps dan tersedia beberapa fitur pendukung, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Lalu ada pula kamera depan 2 Megapixel yang dilengkapi fitur LED Flash, sehingga cukup mumpuni ketika mengabadikan momen pada kondisi low light.

Alcatel Pulsemix tidak memiliki fitur Fingerprint Sensor. Namun smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dan mengadopsi sistem operasi Android Nougat. Sayangnya smartphone ini hanya tersedi di Amerika melalui operator Cricket. Adapun harganya dibanderol $79.99 atau setara Rp. 1 Jutaan. Padahal harganya murah dan memiliki fitur unik yang tak dimiliki smartphone sekelasnya, jadi sangat disayangkan apabila smartphone ini tidak dirilis di Indonesia.


Advertisement