Alcatel Pop Star, Ponsel 4G Murah Kisaran 1,4 Jutaan

Detekno.com – Ponsel 4G dengan harga murah menjadi kebutuhan utama sebagian masyarakat Indonesia. bagi yang senang menjelajah internet dengan kecepatan tinggi tentunya ponsel 4G sangat diidamkan untuk dimiliki. Alcatel adalah salah satu vendor yang menyajikan smartphone dengan harga yang terjangkau. Beberapa seri yang terkenal di Indonesia adalah Touch Flash maupun Idol.

Dilansir dari situs FoneArena (23/5/2016) Alcatel meluncurkan seri smartphone murah 4G di India bertajuk Alcatel Pop Star. Bagi yang senang dengan produk murah namun memiliki spesifikasi cukup optimal maka seri ini bisa menjadi pilihan. Desain ponsel ini memang sama layaknya ponsel low end lainnya termasuk spesifikasi maupun fitur yang dibawanya.

Alcatel Pop Star

Alcatel Pop Star

Alcatel Pop Star membawa bentang Layar 5 inch beresolusi HD 1280 x 720 pixels sebagai display utama untuk mendukung berbagai aktifitas penggunanya. Ukuran yang memang pas digenggaman tangan dan dapat diandalkan untuk membuka berbagai aplikasi sosial media. Panel IPS mampu menyajikan kualitas gambar yang stabil jika dipandang dari berbagai sisi.

Perlindungan layarnya sendiri adalah Full lamination yang setidaknya cukup lah untuk melindungi dari debu namun tak tahan terhadap goresan jadi sobat disarankan membeli aksesoris pelindung layar. Nampaknya Alcatel Pop Star ditujukan untuk pemakaian sosial media karena sisi spesifikasi yang terbatas. Chipset MediaTek MT6735P menjadi pondasi utama ponsel ini jadi soal performa memang kurang optimal.

Dapur pacu quad-core dengan clock speed 1GHz 64-bit menjadi andalan utama ponsel ini dan seperti yang dikatakan diatas memang hanya cocok untuk menjalankan berbagai jenis aplikasi sosial media. Sisi grafis juga standar saja karena didukung GPU Mali-T720 yang memang berada pada kelas low end. Spesifikasi lengkapnya dapat sobat simak dibawah ini :

Layar 5 inch (1280 x 720 pixels) HD IPS Full lamination display
Chipset MediaTek MT6735P
Processor quad-core 1GHz 64-bit
GPU Mali-T720 GPU
RAM 1 GB
Penyimpanan 8GB + MicroSD up to 32GB
OS Android 5.1 (Lollipop)
Konektifitas
  • Dual SIM 4G LTE
  • WiFi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth 4.0
  • GPS
Kamera Belakang 8MP LED Flash
Kamera Depan 5MP
Baterai 2000mAh

Sisi multitasking didukung RAM 1 GB yang memang memiliki performa standar sob dan kurang cocok jika harus menjalankan game berat. Untuk media penyimpanan internal yang disediakan adalah 8GB dan jika sobat kurang puas dapat menambahkan memori eksternal melalui slot MicroSD hingga 32GB.

Sistem operasi yang disajikan adalah OS Android 5.1 Lollipop sehingga lebih unggul dalam manajemen daya baterai serta memori. Segi kamera juga tak begitu mengecewakan karena memiliki dukungan Kamera Belakang 8MP lengkap dengan LED Flash. Sedangkan untuk Kamera Depan membawa 5MP yang tergolong mumpuni untuk selfie maupun melakukan video call.

 

Spesifikasi Alcatel Pop Star

Spesifikasi Alcatel Pop Star

Alcatel Pop Star membawa fitur Konektifitas optimal terutama karena Dual SIM yang mendukung 4G LTE sehingga sangat cocok bagi sobat yang menginginkan performa akses data cepat. Selain itu juga terdapat WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 dan tentunya GPS.

Baterai yang disajikan pada ponsel ini adalah 2000mAh yang memang dirasa kurang besar karena tak bisa bertahan jika dipakai seharian. Alcatel Pop Star kabarnya akan dibandrol dengan angka Rs. 6999 atau sekitar 1,4 jutaan. Spesifikasi yang disajikan memang standar ya sob, namun ponsel ini unggul dari sisi konektifitasnya, jadi apakah sobat tertarik memilikinya?


Advertisement