Alcatel Pop Mirage, Usung Spesifikasi Cyanogen OS 13.1


Detekno.com – Alcatel baru saja merilis smartphone Android terbaru bernama Alcatel Pop Mirage. Yang menarik dari smartphone ini adalah sistem operasinya, karena mengadopsi Cyanogen OS 13.1 berbasis Android 6.0.1 Marshmallow, sehingga memberikan pengalaman lebih maksimal ketika sobat mengoperasikannya. Selain itu, tersedia pula layar 5.5 inci yang dipadukan dengan panel IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut memiliki kerapatan pixel sebesar 267 ppi dan dilindungi lapisan oleophobic.

Alcatel Pop Mirage

Alcatel Pop Mirage

Lapisan oleophobic berguna untuk melindungi layar dari noda sidik jari dan sayangnya kami tak menjumpai adanya lapisan antigores. Kemudian untuk segi desain, Alcatel Pop Mirage memiliki bodi berukuran panjang 151 mm, lebar 77 mm, dan ketebalan 7.99 mm. Beratnya sekitar 156 gram dan rupanya masih memakai bodi berbahan plastik. Selain itu, tersedia pula baterai berkapasitas 2.500 mAh yang terpasang dibalik bodinya.

Dilansir dari website resmi Alcatel, smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang berpadu dengan processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7 dan GPU Adreno 304. Performanya cukup cepat dan sebanding dengan harga Alcatel Pop Mirage yang murah. Nah agar performanya semakin optimal, smartphone ini juga dilengkapi memori Ram sebesar 1.5GB dan memori internal berkapasitas 16GB. Lalu ada pula slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 32GB.

Walaupun spesifikasi hardwarenya standar, namun Alcatel Pop Mirage sudah dilengkapi sistem operasi Cyanogen OS 13.1 yang membuat performanya semakin cepat. Tak hanya itu, smartphone ini juga dilengkapi konektivitas 4G LTE dan fitur Dual Sim. Lalu ada pula konektivitas pendukung yang terdiri dari Bluetooth, Wi-Fi, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Sedangkan untuk fotografi, Alcatel Pop Mirage mengandalkan kamera belakang beresolusi 8 Megapixel yang disempurnakan oleh fitur Autofocus dan LED Flash.

Harga Alcatel Pop Mirage

Harga Alcatel Pop Mirage

Smartphone ini mampu merekam video beresolusi HD [email protected] dan bisa dipakai memutar video Full HD [email protected] dengan lancar. Selain itu, tersedia pula kamera depan beresolusi 5 Megapixel yang sama-sama dibekali fitur LED Flash, sehingga penggunanya bisa bebas berfoto selfie pada malam hari ataupun siang hari. Sayangnya kami belum ada informasi mengenai harga Alcatel Pop Mirage. Kemungkinan harganya cukup terjangkau dan dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah.


Advertisement