Alcatel OneTouch Idol 4 dan 4S Bocor, Ini Spesifikasinya

Detekno.com – Spesifikasi dua perangkat terbaru Alcatel yakni Alcatel OneTouch Idol 4 dan 4S kabarnya baru-baru ini telah di bocorkan oleh perushaan asal Perancis terebut. Dilihat dari namanya, tentu saja kehadiran dua perangkat terbaru dari Alcatel ini akan menjadi generasi terbaru dan penerus dari Alcatel Idol 3 (4.7) dan Alcatel Idol 3 (5.5) yang merupakan dua smartphone penyasar pasar mid-range. Sayangnya setelah kami tinjau, bocoran yang terlihat pada lama support website resmi Alcatel telah ditiadakan.

Hal ini tentu saja menjadikan semua penggemar smartphone Alcatel semakin penasaran dengan rincian dua smartphone tersebut. Terlebih lagi di hadirkannya dua seri ponsel pintar Alcatel terbaru di tahun 2016 ini menmbuat setiap detail spesifikasi yang di berikan pun semakin baik dari seri sebelumnya. Adapun bagi sobat deteknokers yang juga penasaran dengan smartphone misterius dari Alcatel, ini beberpa bocoran perangkat Alcatel OneTouch Idol 4 dan 4S yang kami peroleh dari laman phonearena.com (02/02/2016).

Alcatel OneTouch Idol 4

Alcatel OneTouch Idol 4

Untuk seri OneTouch Idol 4, diketahui akan menawarkan layar seluas 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang mana hal ini akan lebih baik dari generasi sebelumnya yang hanya di sandingkan dengan layar 4.7 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Tetap hadir sebagai ponsel entry level, untuk sektor dapur pacunya ponsel Alcatel OneTouch Idol 4 ini akan di otaki sebuah chipset Snapdragon 617 SoC yang di dalamnya akan terdapat prosesor Octa Core 64-Bit (Quad Core 1.7GHz ARM Cortex-A53 & Quad Core 1.2GHz Cortex-A53).

Sayangnya kepasatian ram 2GB atau 3GB yang akan di gunakannya belum diketahui secara pasti, namun untuk kebutuhan fotografinya akan di sediakan kamera 13 MP dan 8 MP dengan kapasitas penyimpanan mencapi 16GB on-board serta adanya dukungan baterai 2.160 mAh. Sedangkan untuk Alcatel Idol 4S, dijelaskan pada laman sumber akan memiliki bentang layar 5.5 inci dengan dukungna panek Super Amoled beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels yang tentu menjadi satu dari sekian keunggulan utama seri Alcatel Idol 4S.

Alcatel OneTouch Idol 4

Alcatel OneTouch Idol 4

Harga Alcatel Idol 4S yang pastinya akan sedikit lebih mahal dari seri Idol 4 membuatnya juga diketahui akan lebih sempurna dengan di hadirkannya chipset Qualcomm Snapdragon 657 dengan dukungan prosesor Octa Core 64-Bit (Quad Core 1.8GHz ARM Cortex-A72 & Quad Core 1.4GHz Cortex-A53). Yang lebih hebatnya lagi, kabarnya ponsel ini juga akan di tambah dengan Ram seluas 3GB dan internal memori 32 GB yang dapat diperluas menggunakan microSD. Dilain sisi untuk urusan kamera, sudah disediakan pula lensa 16 MP dan 8 MP.

Sayangnya dari informasi yang kami peroleh, tak disebutkan berapa kisaran harga yang akan di berikan pada dua perangkat terbaru Alcatel yakni Alcatel Idol 4 dan Alcatel Idol 4S serta juga belum di ketahui kapas pastinya smartphone ini akan di rilis oleh pabrikan ponsel Perancis yang satu ini. Hanya saja diperkirakan kedatangan dua punggawa baru Alcatel ini akan di pamerakan di ajang MWC 2016 yang akan belangsung pada akhir bulan ini. Jadi buat deteknokers yang penasaran tunggu saja kabar selanjutnya dari Alcatel OneTouch.