Alcatel OneTouch Fierce XL, Smartphone Windows 10 Pertama

Banner

Detekno.com – Kembali di kejutkan akan kedatangan perangkat ponsel cerdas terbaru dari salah satu pabrikan, yang notabennya masih terbilang baru dalam dunia smartphone. Tetapi meski demikian, pabrikan dengan nama Alcatel ini janganlah sobat pandang dengan sebelah mata, karena apa yang nantinya akan di munculkannya akan memiliki sesuatu begitu memukau. Seperti apa yang dikabarkan oleh laman phonearena perihal smartpone yang sebenarnya sudah dijual bebas dipasaran dengan mengenakan Android pada basic sistemnya.

Kali ini Alcatel OneTouch Fierce XL kembali dihadirkan dalam versi berbeda. Dilansir dari laman phonearena, nantinya smartphone satu ini bakal didukung penuh oleh sistem operasi terbaru berupa Windows 10 khusus smartphone, dan ini merupakan kali pertama vendor kenamaan Amerika Serikat AT & T meluncurkan ponsel cerdas dengan menggunakan sistem operasi tersebut. Setelah sebelumnya dikabarkan dirinya akan meluncurkan smartphone dari microsoft serie Lumia 950 yang juga akan menjadikan OS Windows terbaru dari windows sebagai dasar sistem dalam tubuhnya.

Alcatel OneTouch Fierce XL | Sumber : Phonearena

Alcatel OneTouch Fierce XL | Sumber : Phonearena

Tetapi perkataan berbeda dilontarkan oleh AT & T dihalaman tersebut, kalau nantinya Alcatel lah yang menjadi pertama menggunakan OS Windows 10. Bila benar demikian, hal itu terasa lebih menarik. Mengingat pada sebelumnya Alcatel telah meluncurkan OneTouch Fierce XL dalam versi Android dengan harga $ 63. Dan kemungkinan besar harga terjangkau, yang tidak berbeda jauh dari varian sebelumnya juga akan terlabel pada versi Windows satu ini. Akan tetapi perkiraan harga tersebut bisa juga berubah, terlebih pihak Alcatel belum mengkonfirmasi akan hal itu.

Namun lepas dari mahal atau tidaknya, spesifikasi mumpuni atas Alcatel OneTouch Fierce XL diperlihatkan oleh laman yang kami dapat. Disitu dijelaskan bahwa windows phone dari Alcatel ini dibekali panel layar 5,5 inch yang dapat menampilkan gambar dalam resolusi 720 x 1280 atau setara HD. Dan ada satu yang sangat menarik, pada sample gambar yang bisa sobat lihat diatas. Alcatel OneTouch Fierce XL terlihat mengenakan teknologi canggih berupa Windows Hello yang merupakan “teknologi biometrik otentifikasi microsoft”.

Lalu jika dilihat dari sisi desain, kenyamanan bisa diperoleh dari bagian ini, yang mana pada setiap sisi pojok dibuat lengkung untuk memudahkan pengguna dalam menggenggamnya. Kemudian pada sektor kamera, dibenamkan lensa sebsar 2MP pada bagian depan, dan 8MP di bagian utama. Sedangkan pada dapur pacu, dirinya di perkuat oleh chipset dari Qualcomm serie Snapdragon 210 dengan empat core processor didalmnya dan RAM berukuran 2GB, yang memungkinkan pengguna bisa melakukan multitasking secara lancar dan tanpa kendala.

Ruang luas diberikan oleh Alcatel di sisi internal terbilang luas, yang dapat memberikan ruang kerja longgar dari sistem yang digunakan hingga batas maksimal penyimpanan sampai dengan 16 GB, dan bisa di ekspansi menggunakan microSD. Tapi untuk lebih tepat, detail dan jelasnya mengenai smartphone satu ini, bisa sobat ketahui selengkapnya pada laman berita selanjutnya yang ada Di Detekno.


Advertisement