Alcatel OneTouch Akan Hadirkan Ponsel Windows 10

Banner

Detekno.com – Persaingan dan pertumbuhan industri smartphone yang memang tak pernah sepi dari pemberitaan menjadi satu kelebihan tersendiri yang di hadirkan dari berbagai vendor smartphone dunia di saat ini yang terus membuat ranah pertarungan smartphone semakin hari semakin ramai. Sementara untuk kali ini kabar terhangat di dapat dari pabrikan ponsel Alcatelyang di kabarkan siap memperkenalkan posnel pintar berbasis Windows 10.

Di lansir dari laman Phonearena (11/9/2015), pabrikan smartphone yang bisa di katakan masih cukup baru dalam industri ponsel dunia kini tengah membuat langkah baru dalam industri gadget yang sedang di jalani dengan siap menghadirkan seri smartphone baru dengan basis windows 10 sebagai sistem operasinya dalam upaya untuk meningkatkan daya gedor pabrikan smartphione ini di mata dunia.

Rumor Ponsel Windows 10 Alcatel (Foto : technobuffalo)

Rumor Ponsel Windows 10 Alcatel (Foto : technobuffalo)

Diumumkan wakil presiden Alcatel OneTouch Amerika Utara, Steve Cistulli dalam sesi wawancara dengan pihak CNET, dikatakan bahwa ponsel terbaru yang sedang mereka garap siap untuk di resmikan pada akhir tahun ini dengan mendukung ekosistem Windows. Dengan demikian diharapkan muculnya seri terbaru dari smartphone Alcatel OneTouch yang berjalan dengan windows 10 tak lama lagi akan dihadirkan.

Sayangnya kabar tersebut tak menyebutkan lebih lanjut mengenai spesifikasi detail baik nama, ataupun bekalan komponen software dan hardware yang akan disisipkan pada seri baru smartphone Alcatel ini. Namun kabar lain yang datang dari akun twitter @evleaks milik Evan Blass yang terkenal dengan keteranga rahasianya, seri smartphone ini akan di beri nama Alcatel OneTouch Fierce XL yang di perkirakan akan menjadi smartphone menengah.

Hal ini terlihat dari bocoran spesifikasi yang di ketahui akan mengusung layar 5.5 inci dengan resolusi HD 720 piksel. Selain itu dikatakan juga bahwa ponsel ini akan di siapkan dengan chipset chipset Qualcomm Snapdragon 210 dengan prosesor Quad Core 1.1 GHz dan Ram 2GB. Sementara untuk kebutuhan penyimpananya di ketahui menggunakan kapasitas 16GB.

Menariknya dikatakan pula bahwa Alcatel OneTouch Fierce XL ini juga akan membawa jaringan 4G LTE yagn kompatibel dengan semua operator seluler. Sementara dari sisi kameranya kemungkinan akan mengusung 8MP di sisi belakang dan 2MP di bagian depan. Jika benar apa yang dikabarkan @evleaks tentang nama smartphone ini, kemungkinan Alcatel juga sedang mempersiapkan non-XL untuk versi lainnya.


Advertisement