Alcatel Idol 5 Masuk Daftar FCC

Detekno.com – Alcatel kembali terlihat dengan smartphone terbarunya, menariknya lagi kini nampak pada laman FCC, yang notabennya sebagai badan regulasi AS, dimana biasanya perangkat smartphone yang sudah masuk ke FCC, berarti tidak butuh waktu lama lagi untuk sampai waktu rilis di hadapan publik. Adapun yang kini di perlihatkan, pertama sisi desain Alcatel Idol 5, yang di balut material Allumunium serta dibentuk dengan sisi lengkung pada setiap sisi samping, sehingga dapat memberikan rasa nyaman ketika di genggam.

Lalu nampak jelas kalau smartphone terbaru garapan alcatel ini gunakan baterai tipe non-removable, sementara itu pada bagian bawah terpasang dua lubang speaker, yang besar kemungkinan hanya sau lubang yang berfungsi sebagai speaker utama, dan port yang digunakan menggunakan model microUSB v2.0. Kemudian pada bagian atas, terpasang jack audio 3.5, dan pada bagian belakang jelas terdapat bentuk lingkaran dibawah kamera utama, yang di pastikan sebagai tempat fingerprint sensor terpasang.

Hanya saja mengenai ukuran lensa kamera utama tersebut tidak di jelaskan secara rinci, namun tidak menutup kemungkinan bila pihak alcatel sematkan kamera 13 MP, mengingat smartphone ini bakal hadir sebagai ponsel kelas menengah. Dan hal itu makin di kuatkan dengan di perlihatkannya board yang didukung chipset Mediatek MT6753V, dann lagi – lagi tidak jelas akan ukuran RAM yang di gunakann, sementara itu perkiraan kami mengarah ke 2GB, karena ukuran tersebut terbilang paling minim pada saat sekarang ini.

Sedangkan mengenai kamera depan, meski sama – sama belum di ketahui akan ukuran lensa, namun ada hal sangat menarik, karena disamping terpasang kamera selfie, nampak smartphone ini tanamkan LED Flash di sebelahnya, tentu dengan adanya hal demikian, akan memastikan setiap pengguna untuk bisa dapatkan hasil foto low-light dengan kualitas berada di atas rata – rata. Dan soal penempatan 3 tombol navigasi, bisa jadi terpasang di dalam layar, atau berupa capasitive button dibawah layar.

Speaker telfon jelas terpasang di atas layar, posisi yang sangat ideal pastinya. Tentang visual, dimungkinkan layar yang dibawanya memiliki bentang 5 inch, dengan harapan alcatel memberikannya kemampuan menampilkan gambar dalam resolusi paling minim kulitas HD, atau Full HD, agar dapat menampilkan berbagai konten multimedia secara jelas. Sedangkan bagi sobat deteknokers yang ingin tau lebih detail akan smartphone satu ini, bisa pantau terus kelanjutannya hanya di Detekno.


Advertisement