Alcatel Idol 5 Lolos UJI FCC Dengan RAM 3GB

Detekno.com – Salah satu brand yang tak kalah menarik yakni Alcatel, kini kembali terlihat dengan smartphone terbarunya. Menggunakan nama Alcatel Idol 5, ponsel ini di sebut – sebut memiliki spesifikasi mumpuni, dan menariknya lagi, setelah dua kali terlihat pada laman benchmark GFXBench, saat ini di lansir dari laman GSMArena, ponsel rancangan terbaru dari Alcatel ini telah dapatkan sertifikasi dari FCC “Federal Communications Commission” yang berada di amerika serikat, dengan kode nomor model 6060C.

Kita ketahui bersama, biasanya setelah berhasil lolos FCC, itu berarti smartphone garapan alcatel yang satu ini bakal segera rilis ke pasaran. Tapi perlu sobat deteknokers ketahui, belum ada kepastian mengenai waktu rili dari Alcatel Idol 5. Sedangkan soal spesifikai, terutama bagian dapur pacu, kabar terakhir menyebutkan kalau ponsel cerdas ini akan hadir dalam dua opsi pilihan berbeda, dimana varian pertama bakal di perkuat dengan chipset dari Qualcomm serie Snapdragon 625 dan didukung RAM 3GB.

Sertifikasi FCC Alcatel Idol 5

Sertifikasi FCC Alcatel Idol 5

Kemudian varian kedua disuguhkan bersam chipset Mediatek Helio P20 dan RAM 2GB. Meskipun berbeda, tapi keduanya sama – sama berjalan pada arsitektur 64 Bit, yang di jamin memiliki kinerja cepat, dan bisa diandalkan untuk melibas game – game terkini secara lancar. Hal menarik lainnya terdapat pada bagian visual, pasalnya disini pihak Alcatel tanamkan panel layar dengan bentang luas 5.2 inch, yang akan memanjakan setiap pasang mata penggunanya dengan resolusi 1080p / FHD.

Kualitas layar demikian, pastilah cukup untuk menampilkan gambar secara jelas dan dengan detail tinggi. Sedangkan sisi fotografi, terpasang dua kamera berukuran besar, baik itu di bagian belakang maupun depan, adapun ukurannya sendiri sebesar 12 Megapixel di lini utama, meski ukurannya tidak terlalu besar, namun dengan kamera belakang ini nantinya pengguna bisa dapatkan hasilkan video resolusi 4K,  dan besar kemungkinan, kemampuannya tersebut akan ada pada Alcatel Idol 5 versi Ram 3GB.

Selanjutnya pada sektor depan, terpasang kamera 8 megapixel, yang bisa di bilang ukuran besar untuk sebuah selfie kamera, yang tentunya handal untuk dapatkan hasil foto terbaik setiap waktu. Lalu pada bagian sistem operasi, kedua varian yang tengah di garap oleh Alcatel tersebut akan sama – sama di jalankan pada OS Android Nougat. Dengan OS tersebut, bukan hanya tampilan antar muka saja yang terlihat menarik, dan memiliki fitur menu yang kaya, akan tetapi dapat meningkatkan performa dapur pacu menjadi lebih baik.