Alcatel Idol 4S Versi Windows 10 Mobile Rilis 10 November


Detekno.com – Jika deteknokers perhatikan bulan Februari lalu Alcatel resmi merilis smartphone bernama Alcatel Idol 4S dimana memiliki spesifikasi flagship Android Marshmallow. Kabar terbaru yang kami dapat dari GSMArena (2/11/2016) menyatakan bahwa tanggal 10 November ini Alcatel akan merilis Alcatel Idol 4S Versi Windows 10 Mobile yang menarik disimak karena mengusung spesifikasi dan fitur menarik didalamnya.

Alcatel Idol 4S Versi Windows 10 Mobile dibandrol bersamaan dengan headset VR dan dapat dikatakan sebagai smartphone windows pertama yang support Virtual Reality. Jadi bagi sobat yang memang fans dan pengguna Windows mobile patut menantikan smartphone ini rilis di Indonesia. Selain itu smartphone ini juga support Windows Continuum sehingga dapat terkoneksi ke keyboard, mouse dan monitor.

Alcatel Idol 4S Versi Windows 10 Mobile

Alcatel Idol 4S Versi Windows 10 Mobile

Karena fungsionalitasnya yang dapat menjadi komputer, smartphone ini juga mendukung Windows Hello via sensor fingerprint. Untuk deteknokers yang ingin serba simple dapat menjadikan perangkat ini sebagai andalan saat meeting maupun presentasi karena dapat berfungsi layaknya laptop. Dapat dikatakan soal desain mirip dengan Idol 4S versi Android Marshmalow walaupun ada perbedaan dari segi spesifikasi dan fitur nya.

Soal layar memang sama sama mengusung bentang 5.5 inches namun sayangnya resolusi yang dibawa Alcatel Idol 4S Versi Windows 10 Mobile hanya Full HD 1080p sehingga turun dari versi Androidnya yang justru memakai QHD. Nampaknya keputusan ini dirasa tepat untuk mengehemat daya sehingga pemakaian smartphone dapat bertahan lebih lama lagi.

Daya baterai yang diusung sama dengan versi Android yaitu 3,000 mAh namun karena resolusi layar berkurang secara otomatis Versi Windows Mobile lebih hemat daya. Sedangkan spesifikasi utama Alcatel Idol 4S Versi Windows 10 Mobile mengalami peningkatan dimana menggunakan chipset Snapdragon 820, sedanglan versi Android hanya menggunakan Snapdragon 652.

Multitaskingnya juga lebih optimal karena mengusung RAM sebesar 4 GB yang ditingkatkan dari versi Android yaitu 3 GB. Kemudian perbedaan besar juga terlihat dari segi kamera karena kamera utama memiliki 21MP berfitur LED FLash. Sedangkan untuk hasil selfie terbaik sobat akan disajikan kamera depan 8MP dengan LED flash. Alcatel Idol 4S Versi Windows 10 Mobile akan dijual oleh T-Mobile dengan bandrol $469 atau sekitar 6,1 jutaan, tertarik memilikinya?


Advertisement