Alcatel Idol 4 Resmi Dijual Di US Bandrol 2,6 Jutaan


Detekno.com – Alcatel Idol 4 memang sudah lama dijadwalkan untuk hadir dipasar Amerika Serikat. Hal ini terwujud karena smartphone ini sudah mulai dijual secara resmi pada situs Cricket Wireless. Paket pembelian dari situs Cricket meliputi unit Alcatel Idol 4 dan juga headset virtual reality. Satu paket lengkap dari Alcatel ini memudahkan pengguna menikmati VR tanpa harus membeli perangkat tambahan dari vendor lain.

Dilansir dari GSMArena (6/8/2016) harga Alcatel Idol 4 beserta headset VR dijual seharga $ 199,99 atau sekitar 2,6 jutaan. Wow sungguh sangat terjangkau karena dari sisi smartphonenya sendiri memiliki spesifikasi yang cukup handal, ditambah dengan perangkat VR menjadi nilai plus yang belum tentu disajikan vendor lain. Seperti yang deteknokers tahu desain Alcatel Idol 4 memang cukup elegan dengan mengusung tombol on screen.

Alcatel Idol 4

Alcatel Idol 4

Bentang layar berukuran 5.2 inch sangat ideal untuk menikmati dunia virtual reality. Terlebih dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 mampu menyajikan kualitas gambar mumpuni. Tak ketinggalan panel layar IPS memiliki kemampuan yang stabil jika dipandang dari berbagai sisi.

Soal spesifikasi utama, Alcatel Idol 4 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang memang banyak dipakai seri mid end masa kini. Dapur pacu Octa Cor berkecepatan 1.5 GHz menghasilkan performa yang mumpuni untuk aktivitas gaming maupun menjalankan video virtual. Layar beresolusi Full HD juga dioptimalkan oleh GPU Adreno 405 sehingga display yang dihasilkan jauh lebih smooth dipandang mata.

Diatas kertas Alcatel Idol 4 memiliki opsi pilihan RAM meliputi 2GB dan 3GB, jika deteknokers ingin performa lebih maka dapat memilih varian RAM 3 GB. Kedua versi ini memiliki memori internal yang sama yaitu 16GB, cukup leluasa untuk menyimpan berbagai file yang deteknokers miliki. Sedangkan jika kurang puas sobat dapat menambahkan MicroSD hingga kapasitas maksimal 512 GB.

Harga Alcatel Idol 4

Harga Alcatel Idol 4

Alcatel Idol 4 membawa dukungan operasi sistem Android 6.0 Marshmallow yang lebih unggul dari segi fitur dan permision. Untuk soal kamera ponsel ini memiliki spesifikasi yang dapat diandalkan mencakup kamera belakang 13 MP berkemampuan wide-angle serta berfitur LED flash.

Kemampuan rekam videonya dapat mencapai Full HD  1080p jadi terbukti memenuhi standar ponsel mid end masa kini. Sobat yang hobi selfie maupun video call juga akan dipuaskan dengan kamera depan 8 MP wide angle lens yang sudah dibekali LED Flash untuk kondisi minim pencahayaan.

Sedangkan soal baterai memang kurang optimal karena hanya membawa daya 2,610 mAh saja. Sisi konektifitas yang lengkap meliputi 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.0 dan microUSB juga memudahkan sobat menjalankan berbagai aktivitas sehari hari. Alcatel Idol 4 menjadi pilihan tepat deteknokers karena segi spesifikasi mumpuni dan kemampuan VR yang dibawanya, sobat tertarik?


Advertisement