Alcatel Fierce XL Dengan OS Windows 10, Kini Sudah Tersedia

Detekno.com – Setelah kemarin Microsoft dengan segala rumor yang dimilikinya, yang dikatakan bakal memberikan update OS terbaru yakni Windows 10 terhadap setiap perangkat ponsel yang dimilikinya. Berbeda halnya dengan produsen smartphone asal prancis yaitu Alcatel. Seperti dilansir dari laman GSMarena, kini dirinya bersama perangkat ponsel cerdas terbarunya yang dinamai Alcatel Fierce XL resmi menghadirkan sistem operasi Windows 10 Mobile untuk menjalankan semua komponen hardware yang ada didalamnya.

Tampilan lebih menarik tentunya di sajikan oleh smartphone satu ini, mulai dari tampilan home screen hingga fitur menu didalamnya yang dibuatnya berbeda dari apa yang dibawa oleh pendahulunya. Hal itu tentunya menjadi satu daya tarik lebih yang dimiliki olehnya, selain spesifikasi pada bagian layar yang membawa panel dengan bentang 5.5 inch dengan kemampuan menampilkan gambar dalam resolusi maksimal mencapai 720p, sehingga memungkinkan para pengguna nantinya untuk bisa menikmati apa yang ada diatas layar secara jelas.

Desain Alcatel Fierce XL

Desain Alcatel Fierce XL

Kemudian di sisi konektifitas, Alcatel Fierce XL memberikan akses koneksi internet sampai 4G LTE, dimana kita ketahui adanya fitur koneksi tersebut dapat memberikan pengalamanlebih seru dan menyenangkan ketika menjelajah dunia maya, pasalnya streaming video maupun download file, semua itu bisa dikerjkannya secara cepat tanpa membutuhkan rentan waktu yang lama. Sedangkan konektifitas lain terbilang lengkap, karena di dalamnya sudah tersemat Wi-fi, Blutooth, port microUSB v2.0 dan GPS dengan A-GPS yang memiliki tingkat akurasi tinggi dalam menemukan sebuah tempat.

Dan pada sektor dapur pacu, dirinya diperkuat akan adanya chipset dari Qualcomm versi Snapdragon 210 SoC dengan membawaih empat core processor berkecepatan 1,1 GHz, yang dijalankan pada arsitektur 32 GB, serta dipadukannya bersama RAM berukuran 2GB dan di dukung oleh ruang simpan ekstra luas di sisi internal, yang bisa sobat jejali dengan berbagai macam file hingga batas maksimal 16 GB dan bisa di ekspansi menggunakan microSD. Dua buah kamera juga tidak ketinggalan, dengan 8MP di bagian utama plus LED Flash, dan dibagian depan menggunakan lensa 2MP.

Untuk menopang daya dari keseluruhan apa yang dibawanya, Alcatel membekalkan baterai dengan kapasitas 2.500 mAh, yang diklaim dapat memberikan asupan daya dalam waktu lama pada sekali charger. Akan tetapi ada satu yang sangat disayangkan, Alcatel Fierce XL versi Windows 10 mobile baru di jual secara resmi oleh salah satu operator T-Mobile di luar negri sana, bukan di Indonesia, dengan banderol USD 139,99 atau bila kita jadikan ke dalam rupiah berkisar Rp.1,9 jutaan.