Alcatel Fierce 4 Rilis Usung RAM 2 GB Bandrol 1,7 Jutaan


Detekno.com – Alcatel adalah salah satu vendor yang cukup dikenal bahkan sampai ke Indonesia. Alcatel ternyata masih aktif mengeluarkan seri smartphone baru. Seri baru bernama Alcatel Fierce 4 akhirnya mulai dijual di toko online metropcs dengan harga $129 atau sekitar 1,7 jutaan. Namun terdapat program instant rebate alias potongan harga sehingga menjadi $69 atau 900 ribuan.

Alcatel Fierce 4 tak hanya membawa sisi harga yang terjangkau. Desain yang disajikan cukup terlihat maskulin dengan frame metal dan balutan warna hitam. Sisi spesifikasi yang dibawa juga cukup menarik sehingga cukup layak jadi rekomendasi. Dilansir dari GSMArena (30/8/2016) Alcatel Fierce 4 dibekali bentang layar 5.5 inch beresolusi HD 1280×720 pixel.

Alcatel Fierce 4

Alcatel Fierce 4

Spesifikasi layar yang disajikan memang menarik karena lebih lebar sehingga berbagai aktivitas dapat dijalankan dengan mudah. Panel layar IPS membuat sobat nyaman menikmati tampilan dari berbagai sisi. Sisi spesifikasi utama Alcatel Fierce 4 didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 210 dimana masuk kedalam kelas menengah kebawah dan soal performa dapat diandalkan.

Segi dapur pacu mengandalkan processor quad-core berkecepatan 1.1GHz. Performa memang cukup standar namun masih mampu mengatasi berbagai aplikasi bahkan beberapa varian game. Multitasking yang disajikan mengandalkan RAM sebesar 2GB saat aktivitas seperti browsing dan streaming. Penyimpanan internal 16GB dirasa cukup menyimpan berbagai file.

Jika deteknokers kurang puas maka dapat memperluas media simpan lewat MicroSD hingga 128GB. Sedangkan sisi operasi sistem dibekali OS Android 6.0 Marshmallow yang memiliki fitur baru. Alcatel Fierce 4 menjadi pilihan yang cukup tepat karena berbagai spesifikasi yang dibawanya. Untuk spesifikasi lengkap Alcatel Fierce 4 deteknokers dapat simak dibawah ini.

Layar 5.5-inch HD (1280×720) IPS Display
Chipset Qualcomm Snapdragon 210
Processor quad-core 1.1GHz
RAM 2GB
Penyimpanan 16GB + MicroSD up to 128GB
OS Android 6.0  Marshmallow
Kamera
  • 8MP autofocus LED Flash
  • 5MP, 84-degree wide angle lens
Konektifitas 4G LTE
Baterai 2500mAh

Kamera utama 8MP berfitur autofocus dan LED Flash dirasa cukup untuk mengabadikan momen yang deteknokers jumpai. Sedangkan untuk yang hobi selfie maupun video call akan dimanjakan dengan kamera depan 5 MP berlensa wideangle. Keunggulan lain yang dimiliki adalah konektifitas 4G LTE, sayangnya soal baterai kurang memuaskan karena hanya mengusung daya 2500mAh.


Advertisement