Alcatel A3 XL Usung Layar 6 Inch Dan Baterai 3000 mAh

Detekno.com – TCL memang menjadi naungan baru untuk vendor Alcatel dan siap menawarkan smartphone dengan bugdet terjangkau di tahun 2017 ini. Dilansir dari GSMArena (6/1/2017) muncul smartphone baru bernama Alcatel A3 XL yang mengusung layar lebar 6 inch. Memang material yang ditawarkan menggunakan plastik bukan nya premium material seperti metal. Namun material plastik ini juga tampil cukup elegan dengan beberapa backcover bertekstur dimana tersedia pilihan warna berbeda.

Bentang layar 6 inch pada Alcatel A3 XL ini sudah menggunakan resolusi HD dan panel layar berteknologi IPS LF. Performa layar yang disajikan memang cukup standar untuk menangani berbagai aktivitas. Dimensi smartphone ini yaitu 165 x 82.5 x 7.9 mm yang membuatnya lebih nyaman dioperasikan 2 tangan. Menariknya pada bagian belakang dibekali sensor sidik jari sehingga keamanan smartphone lebih terjamin. Kemudian soal spesifikasi yang disajikan memang masuk ke kelas low end sehingga cocok untuk pasar Indonesia.

Alcatel A3 XL

Alcatel A3 XL

Spesifikasi utama mengandalkan chipset MediaTek MT8735B yang memang memiliki performa biasa biasa saja. Kemudian dapur pacu yang disuguhkan yaitu quad-core dengan clock speed hanya 1.1 GHz. Dapat dikatakan smartphone ini lebih cocok untuk aktivitas sosial media, browsing dan streaming. Alcatel A3 XL hanya memiliki dukungan RAM 1 GB jadi soal multitasking nya memang kurang maksimal.

Media penyimpanan internal yang disediakan hanya 8GB dan sudah termakan sistem. Untuk mengatasi kekurangan media penyimpanan sobat dapat menggunakan microSD yang support hingga kapasitas 32GB. Menariknya walau soal spesifikasi dinilai standar saja, smartphone ini kabarnya akan dibekali operasi sistem Android Nougat sehingga support Google Assistant.

Kemudian dari sisi fotografi Alcatel A3 XL dibekali dengan kamera utama 8MP dan single LED flash. Kemampuan kamera utama ini cukup standar karena hanya dapat menghasilkan kualitas rekam video HD 720p pada 30 fps. Soal kamera depan dibekali 5 MP yang cukup mumpuni untuk selfie maupun video call. Sayangnya smartphone ini tak dibekali Gyroscope jadi sobat tak dapat menikmati VR.

Spesifikasi Alcatel A3 XL

Spesifikasi Alcatel A3 XL

Sisi konektifitasnya didukung oleh Wi-Fi, GPS, Bluetooth 4.2 dan sudah support USB OTG. Karena layar yang disajikan termasuk lebar maka soal baterai yang disuguhkan juga besar. Baterai berdaya 3000 mAh siap menemani sobat beraktivitas seharian. Alcatel A3 XL akan mulai dijual pada Quartal pertama 2017 di pasar Asia Pasifik, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin serta Quartal Kedua untuk Eropa. Apakah sobat tertarik memilikinya?