7 Alat Musik Android Terbaik 2015

Alat Musik Android Terbaik – Musik sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan setiap manusia. Setiap orang pasti menyukai salah satu genre musik tertentu. Mungkin deteknokers adalah satu penggemar fanatik beberapa musisi yang menyajikan aliran musik dan bahkan sobat dapat bermain alat musik seperti gitar contohnya. Perkembangan teknologi yang semakin instan memudahkan deteknokers mempelajari alat musik dengan cepat salah satunya dengan Alat Musik Android Terbaik yang dapat sobat gunakan setiap saat.

Beberapa developer Android ternama merancang aplikasi instrumen musik agar pengguna dapat menggunakan ponsel untuk menciptakan patern musik tanpa harus memiliki atau memainkan alat musik asli. Cukup dengan Alat Musik Android Terbaik dibawah ini deteknokers dapat bermain layaknya musisi profesional karena tersedia banyak kemudahan dalam penggunaanya. Gitar yang mungkin susah jika harus dipelajari akan semakin mudah karena cukup disentuh dari layar ponsel, mudah dan praktis bukan?

Alat Musik Android Terbaik yang sudah dirangkum detekno terdiri dari beberapa instrumen yang sering digunakan sehari hari seperti gitar, bass, drum maupun piano. Bagi yang baru belajar musik bisa mencoba terlebih dahulu karena beberapa aplikasi seperti Piano Teacher maupun Real Guitar menawarkan tutorial baik dari segi chord maupun nada. Selain menjadi media berlatih alat musik aplikasi alat musik android juga dapat digunakan merekam nada yang deteknokers mainkan, oke langsung saja simak 7 Alat Musik Android Terbaik dibawah ini.

7 Alat Musik Android Terbaik

7 Alat Musik Android Terbaik

7 Alat Musik Android Terbaik

1. Real Guitar Free

Aplikasi ini merupakan besutan dari developer Gismart yang menawarkan tampilan gitar secara realistis dan lebih terlihat nyata. Real Guitar Free dilengkapi dengan database chord yang lengkap dengan Song book dan tabs/ tablature. Deteknokers dapat menikmati solo mode alias lead melodi langsung dengan menekan senar virtual pada layar. Selain itu pergantian chord juga dapat dilakukan dengan mudah karena jarak antar senar yang cukup untuk pergerakan jari. Kekuatan aplikasi ini terletak pada mode gitar yang disajikan yaitu senar nylon dan senar steel strings dimana suara yang dihasilkan berbeda. Lebih serasa profesional lagi karena deteknokers dapat merekam suara ketika bermain Real Guitar Free, sangat menarik bukan?

2. Real Guitar

Real Guitar

Real Guitar

Aplikasi berikutnya masih bertema gitar dan gratis untuk diunduh di Playstore. Deteknokers yang sedang belajar gitar dapat menggunakan aplikasi ini karena dilengkapi cukup banyak fungsi maupun tuntunan chord. Dengan 3 buah tipe gitar berbeda dapat sobat coba untuk genre musik tertentu. Misalnya jika tipe elektrik dapat digunakan sebagai Rythm maupun melodi. Suara yang dihasilkan cukup mendekati gitar asli karena kualitas audio kelas studi yang dihadirkan. Mode rekaman yang cukup baik juga dihadrikan pada aplikasi ini karena dapat di play secara loo[ maupun langsung di rename. Kelebihan aplikasi ini terletak pada support berbagai resolusi layar muali ponsel sampai tablet, terlebih juga sangat support resolusi HD.

3.  Real Bass

Real Bass

Real Bass

Selain gitar terdapat pula Bass virtual yang dapat detekoners manfaatkan untuk bermain Bass langsung dari ponsel. Aplikasi ini bersifat gratis dan layak dimiliki karena dilengkapi fitur 6 buah tipe bass yang berbeda. Suara dari tiap jenis Bass dapat disesuaikan dengan genre musik yang deteknokers gemari. Terdapat pula Mode untuk rekaman jika deteknokers menghendaki permainan musik direkam. Sama seperti Real Guitar, aplikasi ini juga sudah support resolusi HD untuk berbagai ponsel maupun tablet.

4. Real Drum

Real Drum

Real Drum

Kemudian aplikasi berikutnya adalah Real Drum, dimana masih satu developer dengan Real Bass maupun Guitar yaitu Rodrigo Kolb Apps. Kekuatan aplikasi ini adalah pada kemudahan operasional karena sudah dilengkapi penunjuk/ nama komponen drum. Deteknokers dapat menjadi drummer secara instan karena mudahnya memainkan dengan sentuhan jari. Selain itu terdapat 60 buah tutorial untuk membantu sobat belajar drum. Berfitur 13 buah drumpad dengan 23 jenis suara drum berbeda akan membuat deteknokers betah mengeksplor drum.

5. Drum kit

Drum kit

Drum kit

Drum kit adalah aplikasi drum virtual yang menawarkan suara layaknya drum sungguhan. Keunikan aplikasi ini adalah fitur lagu yang dapat dimainkan seiring deteknokers memainkan drum. Deteknokers dapat memilih lagu kegemaran untuk dipadukan dengan permainan drum sobat. Selain itu untuk kostumisasi juga lengkap dengan lebih dari 20 komponen drum berbeda seperti cymbals dan berbagai perkusi. Deteknokers juga dapat mengeset drum sendiri cukup dengan memidahkan lokasi komponen sehingga lebih nyaman dimainkan.

6. Musical Instruments

Musical Instruments

Musical Instruments

Alat Musik Android Terbaik berikutnya adalah Musical Instruments yang merupakan aplikasi virtual piano. Deteknokers dapat berlajar piano dengan aplikasi ini, disamping itu karena gratis jadi tak perlu berfikir untuk mendowload aplikasi ini. Terdiri dari 15 buah tipe piano yang berbeda dapat menyajikan pengalaman menarik saat mengeksplor genre musik. Kelebihan aplikasi ini adalah ada fungsi sampai 3 keyboard sekaligus dalam layar sehingga permainan piano dapat diperluas areanya dan sangat cocok untuk dicoba pemula.

7. Piano Teacher

Piano Teacher

Piano Teacher

7 Alat Musik Android Terbaik  yang terakhir adalah Piano Teacher dimana aplikasi ini menawarkan banyak jenis tutorial bermain piano. Deteknokers dapat bermain banyak lagu tanpa harus berusaha keras menghafal chord maupun tangga nada. Aplikasi ini memiliki lebih dari 128 instrumen dengan 50.000 lebih lagu songs. Deteknokers dapat memilih beberapa lagu dari database yang sesuai dengan keinginan lalu belajar memaikanya dalam satu menit jadi sangat cepat. Support terhadap jenis file MIDI ( .mid ) maupun karaoke ( .kar ) jadi sangat mungkin menemukan lagu kegemaran detknokers.

Simak Juga: Aplikasi Kamera Manual Android Lollipop Terbaik 

7 Alat Musik Android Terbaik diatas menawarkan bermain musik secara virtual dengan mudah. Bagi deteknokers yang penasaran ingin belajar alat musk dapat memanfaatkan aplikasi diatas menjadi bahan referensi maupun tutorial. Secara grafis aplikasi diatas juga nyaman dipandang mata, terlebih ada yang sudah mendukung resolusi HD. Berbagai aplikasi diatas juga dapat disesuaikan dengan alat musik kegemaran maupun keinginan deteknokers. Jadi apakah deteknokers tertarik mencoba salah satu aplikasi diatas.


Advertisement