Alasan OnePlus 2 Tidak Jadi Masuk Ke Indonesia

Detekno.com – Buat para fans OnePlus di Indonesia nampaknya harus gigit jari karena Smartphone terbaru dari generasi OnePlus 1 ini dipastikan akan batal ke Indonesia. Padahal OnePlus 2 ini adalah Smartphone yang sangat di tunggu-tunggu oleh para Fansnya di Indonesia.

Alasan kenapa OnePlus Two batal ke Indonesia adalah terkait peraturan TKDN yakni Tingkat Kandungan Dalam Negri yang sudah di sahkan oleh 3 kementrian Indonesia diantaranya Kementrian Kominfo, Kementrian Perindustrian dan Kementrian Perdagangan pada tanggal 3 Juli 2015. Seperti detekno.com lansir dari Kompas Tekno (24/10/2015) keputusan batalnya OnePlus Two ke Indonesia di ungkap oleh Community Manager OnePlus Indonesia, Shin Hawa Thandari yang mengatakan bahwa OnePlus tidak bisa mendatangkan OnePlus 2 ke Dirjen Postel sesuai waktu serta alasan aturan TKDN.(Baca Juga: Spesifikasi OnePlus 2)

Alasan OnePlus 2 Tidak Masuk Ke Indonesia

Alasan OnePlus 2 Tidak Masuk Ke Indonesia | Sumber : Kompas Tekno, Forum OnePlus Indonesia

Dari forum resmi OnePlus Indonesia, juga dikatakan bahwa pihak OnePlus sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mendatangkan OnePlus 2 sejak bulan April sampai Mei 2015. Namun proses masuknya OnePlus 2 ke Indonesia pada bulan tersebut tidak bisa cepat dilakukan karena OnePlus 2 belum mengantongi sertifikasi CE alias Conformite Europeene. OnePlus 2 baru mengantongi sertifikat tersebut pada bulan Juli lalu.

Sebenarnya Smartphone Flagship OnePlus ini bisa masuk ke Indonesia sebelum aturan TKDN di sahkan. Namun sayangnya perjalanan OnePlus 2 tidak semulus itu, dan pada akhirnya Smartphone Flagship OnePlus ini tidak bisa masuk ke Indonesia. Pihak OnePlus sendiri sudah memiliki alternatif supaya OnePlus 2 bisa masuk ke Indonesia, alternatif tersebut adalah OnePlus 2 harus rela kehilangan kemampuan 4G dan menghilangkan kemampuan tersebut tidaklah mudah dan murah karena Software OnePlus 2 harus dirubah.

OnePlus yang merupakan perusahaan teknologi asal Tiongkok ini memang tergolong masih baru namun kesuksesannya di Smartphone OnePlus generasi pertama patut diacungi jempol. Tak ingin membuat banyak Fans kecewa dengan berita ini, pihak OnePlus mengatakan akan menggantikan OnePlus Two dengan OnePlus x yang katanya bakal secepatnya dihadirkan ke Indonesia.

Smartphone OnePlux X adalah Smartphone OnePlus generasi pertama yang harganya murah. Spesifikasinya pun cukup baik, Ia sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 801 dan memiliki layar berukuran 5 Inches Full HD. Kinerja multi taskingnya juga terbilang sangat lancar karena sudah mengusung RAM berkapasitas 3 GB dan memori internal 16 GB. Sedangkan di sisi kamera nya, disematkan kamera depan beresolusi 8 MP dan 13 MP dibagian belakang.


Advertisement