5 Alasan Memilih HP Android Ketimbang HP Lainnya

Alasan Memilih HP Android – Android merupakan system operasi mobile yang sangat popular sejak tahun 2013. Bahkan sampai populernya, ia mampu mengalahkan system operasi mobile lainnya yang terlebih dahulu ada dipasaran yakni Blackberry, Windows dan Ios. Kepopuleran OS Android ini juga menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang memilih HP Android ketimbang Smartphone lainnya.

Sekilas mengenai Android, OS Android ini dibuat oleh Palto Alto di California pada bulan Oktober 2013 oleh Andy Rubin yang merupakan pendiri Danger. Lalu pada tahun 2005  tepatnya tanggal 17 Agustus 2005, Android diakuisisi oleh Google dan sampai saat ini OS tersebut masih menjadi milik Google dibawah naungan Alphabet. Buat yang masih bimbang apakah akan memilih HP Android atau HP lainnya, maka 5 alasan memilih HP Android ini bisa menjadi patokan sebelum menentukan pilihan.

5 Alasan Memilih HP Android

5 Alasan Memilih HP Android Ketimbang HP Lainnya

5 Alasan Memilih HP Android Ketimbang HP Lainnya

  1. Harga HP Android Murah

Bukan menjadi hal baru lagi jika harga HP Android sangatlah murah dibanding Smartphone lainnya. Hal ini menjadi factor paling penting kenapa banyak masyarakat memilih HP Android. Peran banyak vendor dalam membuat Smartphone Android juga sangat berpengaruh terhadap harga HP Android itu sendiri. Bandingkan saja dengan Smartphone Apple yang harganya masih terbilang sangat mahal. Untuk harga HP Android termurah saat ini sekitar 500 ribuan sedangkan untuk harga hp Apple termurah sekitar 3 jutaan.

  1. Aplikasi dan Game Android Banyak serta Gratis

Alasan memilih HP Android kedua adalah pada Smartphone Android terdapat banyak aplikasi dan game yang menarik dan bisa diunduh secara gratis. Hal ini juga tidak ada pada Smartphone seperti Ios, Windows dan Blackberry. Semua aplikasi dan game Android terkumpul di Platform Google Play Store yang selalu memberikan update aplikasi secara rutin dan selalu memberikan sejumlah fitur baru.

  1. HP Android Banyak Pilihan

Pada Smartphone Android terdapat berbagai macam tipe HP dan merk HP yang bisa sobat deteknokers pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan sobat sendiri. Tidak ada keterbatasan dalam memilih HP Android, karena semakin ke sini semakin banyak vendor Smartphone Android yang membuat Smartphone Android terbaiknya dengan harga yang terjangkau diantaranya Xiaomi, Lenovo, OnePlus dan Meizu.

  1. Tempat Perbaikan HP Android Lebih Banyak

Sebuah perangkat pastinya memiliki umurnya masing-masing tergantung pemakaian. Saat Smartphone Android sobat rusak, sobat tidak perlu lagi pusing memikirkan dimana tempat untuk memperbaiki Smartphon Android yang rusak. Sebab Smartphone Android sudah menjadi makanan sehari-hari bagi jasa perbaikan HP Android bahkan setiap counter pasti bisa memperbaikan Smartphone Android.

  1. Tampilan Antar Muka Lebih Bervariasi

HP Android yang bersifat terbuka ini menjadikan banyak vendor sekelas Xiaomi, Lenovo, Samsung memberikan sebuah tampilan antarmuka yang menarik dan memiliki kelebihannya masing-masing. Yang tidak ada Pada Smartphone lainnya. Di HP Android, sobat bisa mengganti-ganti tampilan antarmuka Smartphone sesuai dengan keinginan bahkan sobat bisa mengunduh tema secara gratis di Smartphone Android.

Vendor yang sangat membantu dalam keterpopuleran Smartphone Android adalah Samsung. Dan mereka juga masih menduduki peringkat pertama dalam penjualan HP Android nya diseluruh Dunia. Nama Samsung juga sangat familiar dengan masyarakat Indonesia, yang ini juga menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang Indonesia lebih memilih Smartphone Android ketimbang Smartphone lainnya.

Baca Juga : Tips Berbelanja Online Yang Aman dan Benar Terbaru

Smartphone Android memang menjadi Smartphone yang populer di masyarakat Indonesia. Selain karena banyak aplikasi dan game yang bisa diunduh secara gratis. HP Android juga dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dan memiliki banyak pilihan. Dari kelima alasan memilih Smartphone Android yang sudah kami ulas ini, apakah sobat sudah bisa menentukan akan memilih Smartphone Android ataukah Smartphone lainnya ?.