Alasan LG Memilih LG G5 SE Ketimbang G5 Untuk Indonesia

Detekno.com – Ponsel Modular LG yakni LG G5 SE akhirnya sudah resmi dijual di Indonesia. Namun dari kabar gembira tersebut ada beberapa pertanyaan salah satunya kenapa LG lebih memilih LG G5 SE ketimbang LG G5 yang notabenenya lebih tinggi spesifikasinya. LG G5 memang dipastikan tidak akan hadir dipasar Indonesia secara resmi.

Dilansir dari kompas tekno, Head Of Mobile Communications Division LG Electronics Indonesia yakni Hee Gyun Jang mengungkapkan alasan kenapa LG Indonesia lebih memilih LG G5 SE ketimbang LG G5. Alasan tersebut adalah faktor harga LG G5 SE yang lebih murah. Ia menyatakan Ekonomi Indonesia maju namun situasinya sedikit berbeda. Karenanya kami lebih memilih untuk merilig G5 SE agar bisa menyediakan sebuah perangkat yang berkualitas dengan harga yang terjangkau dan bisa menjangkau banyak kalangan masyarakat.

Alasan LG Memilih LG G5 SE Ketimbang G5 Untuk Indonesia

Alasan LG Memilih LG G5 SE Ketimbang G5 Untuk Indonesia

Harga LG G5 SE memang dibanderol lebih murah dari LG G5 yakni 8 juta untuk pasar Indonesia. Sedangkan untuk harga LG G5 mencapai 9,5 Juta. Perbedaan antara keduanya hanya terletak pada bagian kapasitas RAM dan prosesornya yang mereka bawa. Untuk versi G5 SE membawa chipset Qualcomm Snapdragon 652 dan RAM berkapasitas 3 GB sedangkan untuk G5 memakai Snapdragon 820 dan RAM berkapasitas 4 GB.

Secara diatas kertas performa LG G5 memang lebih baik dari G5 SE. Hal ini memang wajar mengingat selisih harga kedua Smartphone itu cukup jauh. Namun jika disandingkan dengan spesifikasi LG G4, G5 SE terlihat unggul berdasarkan data Benchmark yang bisa sobat deteknokers lihat dibawah ini. Dari data tersebut G5 SE mampu merekam kecepatan tinggi hingga 40 % dan untuk konsumsi baterainya lebih hemat.

Data Benchmark LG G5 SE vs G4

Data Benchmark LG G5 SE vs G4

Hal ini tentu saja sangat menarik jika kita menimbang dari harga LG G5 SE yang cukup terjangkau dan lebih murah. Sehingga kami bisa memastikan bahwa buat kalian yang ingin upgrade dari LG G4 ke LG G5 SE tidak akan menyasal. Hal tersebut dilihat dari data yang sudah dijabarkan oleh Jang yang merupakan Head Of Mobile Communication Division LG Electronics Indonesia.

LG G4 sendiri saat ini dibanderol dengan harga sekitar 5 jutaan untuk versi memori internal 32 GB. Selisih sekitar 8 juta rupiah, namun sobat akan mendapatkan sebuah nuansa baru karena LG G5 SE membawa desain modular yang unik dan belum pernah ada di Smartphone Android lainnya.


Advertisement