Alasan Lei Jun Mengapa Tidak Ada HP Xiaomi Tahan Air

Detekno.com – Pendiri Xiaomi, Lei Jun akhirnya mengungkap alasan kenapa perusahaan besar ini tidak membuat HP Xiaomi Tahan Air. HP Android Tahan Air memang sudah menjadi salah satu HP Android yang diciptakan oleh banyak vendor ternama seperti Samsung dan Sony. Namun harga HP Android Tahan Airnya mereka memiliki banderol harga yang mahal sehingga hanya diperuntukkan untuk sebagian kalangan masyarakat menengah ke atas.

Banyak orang yang sebenarnya menaruh harapan HP Xiaomi Tahan air akan dibuat oleh Xiaomi. Hal ini dikarenakan mereka berpikira jika Xiaomi membuat HP Tahan air maka harga yang ditawarkannya pasti jauh lebih murah dibandingkan dengan HP Tahan Air sekelas Samsung dan Sony. Namun harapan tersebut tampaknya akan mustahil, setelah CEO Xiaomi Lei Jun mengungkap alasannya kenapa mereka tidak membuat HP Xiaomi tahan air.

Alasan Lei Jun Mengapa Tidak Ada HP Xiaomi Tahan Air

Alasan Lei Jun Mengapa Tidak Ada HP Xiaomi Tahan Air

Dilansir dari Gizmochina, Lei Jun menjelaskan bahwa perusahaannya tidak memproduksi smartphone tahan air walau banyak permintaan dikarenakan tingginya biaya perangkat tahan air. Pembuatan HP tahan air akan membuat mereka membanderol HP Androidnya dengan harga yang mahal sehingga ini dikhawatirkan akan membuat para fansnya kecewa. Karena Xiaomi sudah sangat terkenal dengan namanya sebagai vendor yang selalu memberikan pilihan HP Android murah berkualitas.

Ia mengatakan jika para pelanggannya tidak masalah dengan harga yang bisa naik mencapai 20 % sampai 30 % untuk membeli HP Xiaomi tahan air. Mungkin pihaknya akan kembali memikirkan untuk membuat HP Tahan air pertamanya. Alasan kedua selain karena biaya membuat HP tahan air mahal adalah HP Tahan Air memiliki tingkat kerusakan yang cukup tinggi dan tidak bakal bertahan diwaktu yang lama.

Dan ini tentunya bukan visi misi Xiaomi yang menghadirkan sebuah Smartphone yang mampu bertahan lama sehingga penggunanya tidak selalu menggonta ganti Smartphonenya dikarenakan rusak. Memang ada garansi resmi yang ditawarkan oleh banyak vendor untuk Smartphone tahan airnya, namun kalau HP Xiaomi tahan air yang dijual secara distributor di Indonesia ? bakal jadinya seperti apa?. Tentu akan sulit dibayangkan dan cukup beresiko untuk mengambil keputusan membeli HP Xiaomi tahan air dengan garansi distributor alias tidak resmi.

Baca : Daftar HP Android Tahan Air Terbaik

Jadi mungkin untuk saat ini bagi sobat deteknokers yang ingin memiliki HP Android Tahan Air terbaik bisa memilih vendor lain seperti Samsung. Karena ada tipe HP tahan air Samsung yang saat ini dijual secara resmi dengan kemampuan tahan airnya yakni Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Dan tentunya harga kedua smartphone ini akan cukup menguras kantong.


Advertisement