Alasan Kenapa Galaxy Note 8 Tidak Akan Meledak Seperti Note 7

Detekno.com – Samsung Galaxy Note 8 sebentar lagi akan diumumkan ke pasaran oleh Samsung. Sebelum resmi dirilis, banyak orang yang masih memikirkan kembali soal kejadian malang yang menimpa Samsung Galaxy Note 7. Tidak sedikit pula yang masih was-was apakah seri Galaxy Note 8 itu akan bernasib sama seperti Note 7.

Memang tidak dipungkiri bahwa kejadian Note 7 yang meledak masih membekas dihati para fans Galaxy Note. Sehingga Samsung harus menerima itu dan menjadikan kejadian sebelumnya, sebagai pengalaman yang membuat mereka lebih berhati-hati dalam mengembangkan sebuah produk baru. Samsung sendiri mengatakan bahwa Galaxy Note 8 terbarunya itu tidak akan bernasib sama seperti seri sebelumnya.

Alasannya pertamanya, baterai Samsung Galaxy Note 8 sudah diuji sebanyak 8 kali. Setelah kejadian yang menimpa Note 7, Samsung dengan bijak melakukan langkah prosedut keselamatan baterai ke tingkat yang lebih banyak. Ada 8 titik uji baterai Note 8 diantaranya pemeriksaaan secara fisik, sinar x, uji ketahanan standar, siklus pengisian dan pengosongan, cek kebocoran senyawa volatile, pembongkaran baterai, deteksi perubahan voltase dan uji coba akselerasi.

Alasan Kenapa Galaxy Note 8 Tidak Akan Meledak Seperti Note 7

Alasan Kenapa Galaxy Note 8 Tidak Akan Meledak Seperti Note 7

Lalu alasan keduanya, Samsung Galaxy Note 8 memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang Note 7. Dari beberapa render Note 8 yang muncul. Memang cukup terlihat bodi Samsung Galaxy Note 8 lebih besar. Hal ini dikarenakan ukuran layarnya yang lebih diperlebar lagi. Sehingga ruang baterainya akan lebih luas dan aman.

Alasan ketiga kenapa baterai Samsung Galaxy Note 8 tidak rawan meledak adalah kapasitas baterainya yang lebih kecil dari Note 7. Hal ini tentunya membuat daya baterai Galaxy Note 8 masih dalam kewajaran dan tidak rawan meledak ataupun terbakar. Dilansir dari halaman Phonearena, alasan terakhir yang membuat Galaxy Note 8 cukup nyakin aman adalah Samsung sangat menaruh perhatian lebih dalam memastikan keamaan Galaxy Note 8. Brand besar ini tentunya tidak akan mengulasi kesalahan fatal pada seri sebelumnya.

Mereka tentunya sangat tahu betul, bagaimana nantinya jika kejadian yang ada di Galaxy Note 7 menimpa lagi ke Galaxy Note 8. Membangun sebuah nama Brand menjadi besar dan dipercaya tentunya sangat sulit dan membutuhkan waktu yang sangat lama. Oleh karena itu, Samsung benar-benar totalitas dalam mengembangkan seri Note 8 nya ini agar aman dan tidak rawan terbakar ataupun meledak.


Advertisement