Alasan Advan Tunda Perilisan Advan G1

Detekno.com – Jagoan HP Advan yang kemarin diberitakan akan sekelas iPhone ini ternyata batal dirilis oleh Advan pada bulan ini. Cukup disayangkan memang, karena banyak masyarakat Indonesia yang penasaran seperti apa wujud dari Advan G1 yang dikatakan sebagai smartphone iPhone yang dibuat dengan harga yang terjangkau. Jika sobat deteknokers adalah salah satu dari orang yang menanti-nantikan kehadiran Advan G1 ini, pastinya penasaran dengan alasan apa yang membuat Advan tidak jadi merilis Advan G1 pada bulan ini.

Seperti dirangkum dari halaman Kompastekno, Advan mengatakan alasan penundaan Advan G1 karena mereka ingin membuat produk tersebut dengan spesifikasi dan desain yang bisa memikat banyak orang. Singkatnya Advan ingin benar-benar mengkonsep G1 tersebut dengan konsep yang luar biasa. Pihak Advan Indonesia juga mengatakan bahwa Advan G1 akan muncul pada Oktober 2016 mendatang tepat pada hari Sumpah Pemuda. Persiapan Advan memang harus cukup matang untuk dapat memikat masyarakat Indonesia. Karena pasar smartphone android Indonesia kini sudah dijejali banyak para pemainnya didalamnya.

Alasan Advan Tunda Perilisan Advan G1

Alasan Advan Tunda Perilisan Advan G1

Dalam pernyataan penundaan perilisan Advan G1. Advan juga mengutarakan bahwa spesifikasi Advan G1 akan berubah. Beberapa spesifikasi yang akan dirubah diantaranya adalah kamera belakang yang akan menjadi 13 MP sebelumnya hanya 8 MP. Nantinya kapasitas Ram nya juga akan lebih ditingkatkan lagi menjadi 3 GB. Dengan bekalan spesifikasi tersebut, diharapkan harga Advan G1 tidak mencapai 3 Juta rupiah. Lalu dibagian softwarenya, Advan G1 akan membekali aplikasi kameranya dengan filter, kolase, efek dan beauty serta masih banyak yang lainnya.

Advan juga akan meningkatkan kualitas audio pada Advan G1. Pasalnya smartphone ini akan menyasar untuk kalangan kaum muda Indonesia yang gemar mendengarkan musik. Desain Advan G1 juga akan dibalu oleh material berbahan metal. Yang membuat kesan premium pada ponsel tersebut. Permukaan bagian belakangnya dibuat lebih melengkung agar pengguna lebih nyaman saat menggenggam hp ini. Advan G1 juga dikabarkan akan dibekali fitur sensor sidik jari. Yang ditempatkan pada bagian bawah kamera belakangnya. Lensa kameranya memang tampil lebih mengesankan dengan bingkai bundar yang berbahan besi dan memiliki warna perak.


Advertisement