Akhirnya Xiaomi TV 3S Keluar Juga Harganya, Mau Tau ?

Detekno.com – Setelah beberapa bulan lalu rumor TV terbaru garapan Xiaomi beredar, kini giliran waktu rilisnya sob. Dilansir dari laman Gizchina, Xiaomi TV3S yang bisa dibilang merupakan varian smart TV terbaru garapan Xiaomi, kini dinyatakan siap untuk di luncurkan ke pasaran. Tidak tanggung-tangung, ukuran layar yang dibawa smart TV yang satu ini memiliki bentang seluas 43 inch, yang bisa sobat tebak akan kemampuan visual yang dimilikinya, pastilah mengagumkan dan bisa menggoda siapa saja untuk emmbawanya pulang.

Tapi sayangnya, Xiaomi TV 3S ini baru bisa didapatkan pada akhir bulan, atau lebih tepatnya seminggu dari hari ini pada tanggal 31 Maret 2016. Telepas dari waktu rilis, spesifikasi lain yang jauh lebih penting dan kudu alias wajib sobat ketahui, ketebalan yang dimiliki oleh TV 3S hanya 10,9mm. Bagaimana menuru sobat deteknokers ? Ramping kan ? Selain ramping, bobotnya pun termasuk cukup ringan dikelasnya, karena disebutkan kalau smart TV satu ini memiliki bobot seberat 9,32 KG.

Harga Xiaomi TV 3S | Sumber : Gizchina

Harga Xiaomi TV 3S | Sumber : Gizchina

Jadi sobat tak perlu kawatir nantinya jika ingin memindahkan dari tempat yang satu ketempat lainnya, bisa dipastikan mudah serta ringan meski dilakukan sendiri, tanpa ada bantuan orang lain. Tak hanya sampai disitu saja, spesifikasi yang dibawa TV 3S juga tidak kalah menarik dengan dimensi ukuran yang dibawanya. Dikatakan Xiaomi TV 3Sdibekali dapur pacu lebih baik dibanding veri sebelumnya, yang lebih fresh dan dapat membuat segala aplikasi yang ada didalamnya dapat sobat jalanka secara lancar.

Dimana untuk processornya sendiri, Smart TV terbaru dari Xiaomi ini gunakan Mstar 6A908, yang memiliki nilai clock speed sebesar 1.45 GHz dan dijalankan pada arsitektur Cortex A9. Kemudian di sisi lain, di bagian GPU, Xiaomi mempercayakannya terhadap Mali 450, dan dongkrak kemampuannya dengan RAM 1GB, yang bila semua itu dijalankan secara bersamaan, bukan hal mustahil baginya untuk memproses tampilan lebih jernih diatas layar, dan support resolusi tinggi yang akan membuat pengguna lebih nyaman ketika menikmati konten multimedia yang ada.

Sementara pada posisi penyimpanan, Xiaomi memberikan ruang cukup luas didalam smart TV terbarunya, yang nantinya bisa dijejali dengan berbagai aplikasi hingga batas maksimal 8GB, dengan demikian akan lebih banyak aplikasi yang bisa sobat instal didalamnya. Sedangkan pada bagian konektifitas, Xiaomi TV 3S mengandalkan fitur Blutooth v4.0 dan Wi-fi sebagai penghubung dengan perangkat lainnya, sehingga adanya fitur tersebut, sobat tidak membutuhkan kabel untuk bisa mensinkronasikan antara smartphone dengan perangkat TV satu ini.

Keren gak sob spesifikasinya ? kalau kami si menggangap cukup keren dan berada diatas rata-rata, apalagi kalu mendengar harga Xiaomi TV 3S yang di lepas pada angka jual 1799 Yuan yang bila kita jadikan kedalam rupiah kurang lebih sekitar Rp.3,7 jutaan, pastinya bakal tambah pengen bawa ini TV masuk kerumah. Sayangnya harga tersebut berlaku untuk pasar china. Lalu apakah Xiaomi juga bakal bawa smart TV terbarunya ini ke Indonesia ? dan Apakah harga Xiaomi TV 3S akan sama dengan yang ada di China? kita tunggu saja kabar selanjutnya, semoga ada update akan harga resmi untuk negri kita ini.


Advertisement