Akhirnya, Ukuran Kamera Oppo F1 Bocor Juga


Detekno.com – Teka-teki akan kehadirian ponsel cerdas terbaru dari Oppo yang di juluki sebagai F1 sedikit-demi sedikit mulai terkuak. Beberapa pekan lalu hanya muncul sebuah teaser tanpa menandakan apapun terkecuali body yang desain elegan, dan klu pertama yang diberikan oleh Oppo yaitu menunjukan akan kemampuan fotografi yang menakjubkan, meski belum diketahui secara pasti waktu itu, tetapi paling tidak hal itu ditegaskan oleh salah satu petinggi Oppo.

Dan sekarang ini seperti dilansir dari laman GSMarena, akhirnya lensa kamera utama pada smartphone F series terbaru dari Oppo di ketahui ukurannya, dimana pada halaman tersebut dijelaskan, Oppo F1 bakal hadir dengan menyuguhkan kamera sebesar 13 MP yang dilengkapi fitur tidak berbeda jauh jika di bandingkan dengan R series, terutama Oppo R7 dan R7S, karena oppo memberikan bekal fitur berupa phase detection autofocus.

Desain Oppo F1 | Sumber :GSMarena

Desain Oppo F1 | Sumber :GSMarena

Namun bila di kaitkan apa yang kami katakan kemarin, mungkin benar soal spesifikasi ponsel high end bakal dimasukan ke dalam kelas midd range. Tidak hanya sampai di situ saja, lanjut ke bagian depan, ukuran kamera yang digunakan juga sama dengan yang di bawa oleh Oppo R series yaitu 8 MP. Tapi bedanya di sini ada pada tingkat aperture, dimana apa yang dimiliki oleh Oppo F series ini lebih besar dengan aperture f/2.0 yang memungkinkan sobat deteknokers bisa mendapatkan hasil terbaik pada setiap jepretan foto.

Dengan begitu foto akan tetap terlihat jelas. Ditambah fitur lain seperti PureImage 2.0+ juga tidak ketinggalan di bekalkan terhadap perangkat smartphone satu ini, yang akan menjadikan hasil terlihat lebih bagus lagi dan terlihat realistis, yang akan membuat mengabadikan momen terasa lebih menyenangkan dan lebih seru. Apalagi bila menggunakan kamera depan, ukuran yang luas memastikan pengguna bisa melakukan aksi selfie setiap saat dengan hasil foto berkualitas.

Selanjutnya, pada lini dapur pacu, dan menurut desas-desus diluar sana, Oppo F1 dikatakan memiliki performa powerfull, yang bisa jadi lebih dari chipset yang pernah di gunakan oleh Oppo R Series dengan Snapdragon 615. Sedangkan untuk ukuran RAM sendiri akan menggunakan ukuran 3 GB, yang menjanjikan performa powerfull setiap saaat, baik itu dalam hal multitasking ataupun menjalankan berbagai jenis aplikasi serta game tanpa tersendat.

Menariknya lagi, bukan lagi berbentuk teaser, tetapi seperti yang sobat deteknokers lihat di atas, gambar tersebut diklaim sebagai sample picture Oppo F1 resmi. Lalu untuk dimensi ukuran tidak diketahui secara pasti, tapi bila dilihat lebih dekat, Oppo F1 terlihat menggunakan desain uni body dan masih menggunakan penempatan 3 tombol capacitive touchscreen yang akan memudahkan navigasi di atas layar.

Dimensi Oppo F1 | Sumber :GSMarena

Dimensi Oppo F1 | Sumber :GSMarena

Sedangkan tombol power ditempatkan pada bagian samping kanan, dan sisi samping kiri digunakannya sebagai tempat tombol volume up & down, yang dapat dengan mudah dijangkau menggunakan satu tangan. Perkiraan layarnya tidak akan jauh dari bentang 5 inch, dan detail spesifikasi yang ada pada Oppo F1 bisa sobat ketahui secara lengkap pada bulan ini, tetapi mengenai waktunya tidak di jelaskan secara pasti, kita tunggu saja, yang selengkapnya bisa sobat ketahui di laman Berita Detekno.


Advertisement