Akhirnya Qualcomm Konfirmasi Snapdragon 820 Di Pakai LG G5

Banner

Detekno.com – Setelah beberapa pekan lalu dikabarkan oleh GFXBench, kabar yang cukup menggembirakan kembali datang dari salah satu generasi ponsel smartphone terbaru dari LG, sebut saja LG G5 yang merupakan suksessor dari ponsel flagship kepunyaan LG dengan serie G4. Berkaca akan kabar sebelumnya yang masih dalam bentuk rumor atas dasar hasil aplikasi benchmark. Tetapi kini informasi yang kami dapatkan terlihat lebih nyata, pasalnya untuk info yang kami dapatkan dari GSMarena, pihak pengembang chipset dari yang diperkirakan dipakai oleh LG G5 telah melakukan konfirmasi.

Bila mendengar konfirmasi tetnutnya membuat kita sebagai pengguna smartphone sekaligus pecinta teknologi pastinya akan bertanya -tanya, apakah yang telah dikonfirmasi ? Ternyata suatu hal tersebut adalah chipset yang diperkirakan dipakai oleg LG G5, yakni Snapdragon 820. Pada halaman tersebt memberikan pernyataan bahwa benar adanya jika pihak Qualcomm telah mengkonfirmasi bahwa nantinya LG G5 diperkuat oleh chipset besutan terbaru miliknya. Peningkatan yang satu ini terbilang signifikan, karena yang seperti ketahui pada pendahulunya yang mengusung nama LG G4 didukung oleh chipset serie Snapdragon 808.

Spesifikasi Dapur Pacu LG G5 | Sumber : GSMArena

Spesifikasi Dapur Pacu LG G5 | Sumber : GSMArena

Bukan lagi Snapdragon 810, tetapi LG langsung meloncat ke chipset snapdragon 820. Apa yang kami dapatkan ini bisa dikatakan sangat benar, apalagi telah dibuktikan dengan tweet resmi yang di buat oleh pihak Qualcomm itu sendiri seperti pada gambar diatas. Bila benar demikian, sudah bisa dipastikan kinerja serta performa yang dikeluarkan terasa lebih tinggi, dan powerfull dalam menjalankan berbagai macam aplikasi yang ada. Terlebih seperti yang kami katakan pada laman berita 6 hari lalu, LG G5 dikabarkan gunakan RAM berukuran lebih besar jika di bandingkan bersama spesifikasi LG G4.

Dari yang tadinya berukuran 3GB, tapi untuk LG G5 diberika bekal RAM sebesar 4 GB, besar juga yah sob? Kemudian soal sistem operasi yang digunakan, pihak LG sendiri menjalankannya dengan Android v6.0.1 atau biasa disebut dengan Android OS Marshmallow, yang menjanjikan tampilan lebih menarik serta berbeda dari pada yang lain, dan yang tidak bisa ditinggalkan, dimana untuk sistem user interface LG G5 gunakan tampilan yang lebih ikonik dengan fungsionalitas tinggi. Sehingga pengguna tidak merasa bosan dengan tampilan UI yang biasanya kita temui pada sebuah smartphone.

Sedangkan pada spesifikasi lain, belum bisa kami sebutkan secara rinci dikarenakan minimnya informasi yang ada. Tapi tenang aja sob, karena kami dari team detekno akan selalu melakukan update informasi berita pada kolom yang tersedia, jadi jangan sampai ketinggalan akan apa yang baru dalam dunia Teknologi, khususnya LG G5, apakah untuk ukuran RAM yang digunakan gunakan ukuran yang sama besarnya dengan pendahulunya, kita nantinkan saja bersama-sama hanya di chanel berita yang ada di Detekno.


Advertisement