Akhirnya Muncul!! Bocoran Desain Dan Spec ZUK Z3 Pro

Detekno.com – ZUK merupakan perusahan dibawah naungan Lenovo yang memproduksi smartphone berspesifikasi mumpuni. Tahun ini memang banyak pihak berharap ZUK kembali aktif merilis smartphone flagship. Dilansir dari GizChina (9/2/2017) bocoran desain dan spesifikasi yang ditengarai sebagai ZUK Z3 Pro akhirnya muncul. Konsep render ZUK Z3 Pro sendiri dimunculkan oleh Toooajk yang menyajikan 3D design skill bersamaan dengan perkiraan spesifikasinya.

Dikatakan desain ZUK Z3 Pro mirip dengan seri Z2 dan Z2 Pro yang nampak simple namun mewah. Toooajk sendiri menggambarkan ZUK Z3 Pro akan memiliki classy all black design pada bagian depan dan belakang yang terbuat dari glossy glass. Menariknya Curved glass pada bagian belakang memberikan sentuhan sempurna untuk kenyamanan saat digenggam. Sedangkan dimensin yang disajikan meliputi 139.1 x 71.9 x 8.4 mm dimana dinilai cukup berisi berkat baterai berdaya besar yang dibawanya.

Desain ZUK Z3 Pro

Desain ZUK Z3 Pro

Menariknya bocoran desain juga menyebutkan biometric sensor yang memungkinkan U-touch fingeprint yang tak terlihat. Sedangkan dari sisi layar dibekali bentang 5.2 inch beresolusi 1020 x 1080 FHD yang maksimal untuk berbagai aktivitas. Teknologi layar yang dipakai adalah AMOLED jadi tampilan lebih smooth dipandang mata. Memang layarnya sendiri terlihat borderless alias tak memiliki bezel jadi terkesan fituristik. Kemudian untuk spesifikasi kabarnya dibekali chipset flagship terbaru Snapdragon 835 yang tentunya memiliki performa maksimal.

ZUK Z3 Pro akan memiliki 2 buah versi dimana dibekali dengan RAM 6 GB dan 8 GB. Tentunya varian 8 GB akan menjadi gambaran flagship masa depan yang menyajikan kinerja lebih cepat. Namun soal media penyimpanan internal belum disebutkan sehingga masih membuat penasaran sebagian orang. Soal fotografi juga maksimal karena dibekali kamera utama 16 MP yang dibekali sensor Sony IMX398. Sisi kamera depan juga menarik dengan kemampuan 8 MP yang mengoptimalkan hasil selfie maupun video call.

Kabarnya ZUK Z3 Pro memiliki dukungan baterai 3300mAh yang mampu membuat pengguna lebih lama beraktivitas. Support Qualcomm Quick Charge 4.0 juga menjadi keunggulan dari smartphone ini jadi tak perlu menunggu lama saat pengisian daya. Perkiraan harga ZUK Z3 Pro untuk varian 6 GB akan dibandrol sekitar 2299 Yuan atau 4,5 jutaan. Sedangkan varian 8 GB dibandrol 2699 Yuan atau 5,2 jutaan, wow sungguh harga yang sangat kompetitif dan lebih murah dibanding flagship lainya.