Akhirnya Motorola Moto E4 Resmi Masuk Indonesia, Ini Banderol Harganya

Detekno.com – Secara resmi perusahaan smartphone Lenovo merilis Motorola Moto E4 di Tanah Air. Setelah bulan lalu dirilis di pasar Eropa dengan banderol harga 190 Euro. Moto E4 sudah bersiap untuk menantang smartphone android kelas menengah dari vendor lainnya yang sudah masuk ke Indonesia. Smartphone penerus dari Moto E3 ini dijual lewat situs Lazada Indonesia. Penjualannya sendiri akan dibuka pada tanggal 11 Agustus 2017 mendatang.

Dilaporkan lewat halaman Kompas Tekno, Miranda Warokka selaku marketing lead Lenovo Indonesia mengungkapkan bahwa pada penjualan smartphone Lenovo nya kali ini mereka tidak menggunakan strategi penjualan Flash Sale. Mereka hanya menjual lewat strategi biasa saja. Untuk harga Motorola Moto E3 resmi Indonesia mencapai Rp 1,8 jutaan saja.

Akhirnya Motorola Moto E4 Resmi Masuk Indonesia, Ini Banderol Harganya

Akhirnya Motorola Moto E4 Resmi Masuk Indonesia, Ini Banderol Harganya

Menariknya, pada sesi penjualan pertama Moto E4 ini Lenovo memberikan sebuah keuntungan bagi 100 pembeli Moto E4 pertama lewat Lazada Indonesia. Keuntungan yang didapatk para pembeli tersebut adalah berupa garansi jika ada kerusakan dan sebuah headset JBL secara gratis yang harga headset tersebut sekitar 150 ribuan.

Hp Motorola Moto E4 ini hadir di Indonesia dengan 2 pilihan warna yakni Iron Gray dan Blush Gold. Jika dibandingkan dengan harga Moto E3 sebelumnya yang dirilis pada tahun lalu. Terbilang tidak ada perbedaan atau kenaikkan harga yang signifikan. Motorola Moto E4 ini mempunyai desain bodi yang premium karena terbuat dari bahan logam. Jika mendengar kata logam mungkin sobat deteknokers berpikiran bahwa berat smartphone ini bisa cukup berat. Namun tenang berat smartphone Moto E4 ini masih terbilang ramah untuk digunakan dengan satu tangan dan mudah dimasukkan kedalam saku.

Tidak ketinggalan juga, Lenovo juga menyisipkan sebuah fitur sidik jari yang terintegrasi dengan tombol home. Sektor kamera depannya juga dibekali sebuah fitur LED Flash yang memungkinkan sobat bisa mengambil foto selfie dalam ruangan yang minim cahaya. Bagian dapur pacunya memakai prosesor Quad Core 1.3 Ghz, dari Mediatek MT6737. Kapasitas RAM nya sebesar 2 GB dengan memori internal sebesar 16 GB.

Selanjutnya untuk bagian baterainya memiliki kapasitas sebesar 2800 mAh. Sayangnya kami tidak mendapatkan adanya fitur fast charging pada Moto E4 ini. Ukuran layarnya sendiri 5 inci dengan panel layar IPS serta resolusi HD. Terdapat pula pelindung layar Corning Gorilla Glass,  yang dapat meminimalisir layar mudah tergores oleh benda-benda tajam.