Akhirnya Huawei Y6 4G LTE Rilis Juga Di Indonesia


Detekno.com – Dunia 4G LTE menjadi salah satu daya tarik kebanyakan orang untuk mau menggunakan sebuah perangkat smartphone. Terbukti dengan adanya fitur koneksi tersebut, dunia internet semakin ramai, apalagi didukung dengan adanya provider-provider dinegri kita ini yang menawarkan paket super murah, tentunya hal ini semakin meningkatkan minat beli masyarakat. Dan melihat akan hal ini, Huawei tak mau ketinggalan dari para kompetitornya dan kini dirinya telah merilis satu buah smartphone harga terjangkau berfitur 4G LTE.

Smartphone yang satu ini diberikan julukan nama Huawei Y6 4G LTE. Berkebekal fitur konektifita terbilang lengkap dikelasnya, dan pastinya memiliki akses internet tidak hanya sebatas 3G, melainkan sobat deteknokers nantinya dapat menghubungkan perangkat ini dengaan akses koneksi internet 4G LTE, yang dapat memberikan sensasi lebih seru ketika menjelajah dunia maya hingga kecepatan download maksimum 150 Mbps, sedangkan untuk upload hingga 50 Mbps. Adanya kecepatan seperti itu, streaming video, media sosial dan bermain game online terasa lebih menyenangkan.

Rilis Huawei Y6 4G LTE

Rilis Huawei Y6 4G LTE

Tak hanya sampai disitu saja, lebih memaksimalkan performa yang dimiliki olehnya, pihak huawei sendiri memperkuatnya dengan dapur pacu berisikan Chipset Snapdragon 210, yang mana didalamnya tersemat empat inti processor berkecepatan 1.1 GHz, RAM 2GB dan menggunakan pengolah grafis Adreno 304. Dengan semua itu, akan memastikan sobat deteknokers sebagai pengguna dapat beraktifitas secara lancar tanpa tersendat, baik itu multitasking, maupun bermain game offline maupun on-line.

Lantas untuk sistem operasi, Huawei mempercayakannya terhadap Android OS v5.1 aka Lollipop yang dijadikanya sebagai dasar dari user interface khas dari Huawei yakni EMUI 3.1 dengan tampilan jauh lebih menarik ketimbang versi terdahulu. Akan tetapi bila sobat benar ingin memiliki perangkat smartphone yang satu ini, nantinya sobat harus puas dengan ruang simpan internal milknya yang hanya sebatas 8GB, penyimpanan itu sangatlah kurang, apalagi mengingat aplikasi maupun game jaman sekarang memiliki ukuran besar.

Tapi sobat tak perlu khawatirkan akan hal itu, pasalnya sobat masih bisa memperluasnya menggunakan microSD melalui slot eksternal yang ada hingga batas maksimum 128GB. KEmbali lagi menyoal bagian konektifitas, Huawei tidak lupa membawakan konektifitas lainnya, terdiri dari Wi-fi, Blutooth, GPS/GLONASS, fitur Dual SIM, dan port microUSB v2.0. Sayangnya, untuk menopang daya dari keseluruhan hardware yang dimiliki olehnya, Huawei cuma memberikan baterai dengan kapasitas 1730 mAh, jadi buat sobat yang hobi travelling disarankan untuk membawa powerbank sebagai asupan daya cadangan.

Kemudian pindah ke sektor fotografi, ada lensa kamera utama 8 Megapixel dengan fitur utama berupa Autofocus dan LED Flash, sedangkan pada bagian depan dibenamkan kamera 2 Megapixel lengkap bersama lensa wide angle, yang cukup untuk sobat andalkan dalam berfoto selfie. Oiya, pada sektor visual, Huawei Y6 4G LTE andalkan panel layar 5.0 inch dengan kemampuan menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 1280 x 720 pixel, serta mengadopsi teknologi IPS. Tertarik untuk bisa membawanya pulang? harganya masuk dalam kategori terjangkau, dan bisa dapatkan lewat sini dengan banderol Rp.1.995.000,-


Advertisement