Akhirnya Android O Resmi Memakai Nama Oreo

Detekno.com – Setelah dinantikan cukup lama, Google akhirnya resmi mengenalkan sistem operasi android terbarunya yaitu Android O dengan nama Android Oreo. Android Oreo ini merupakan versi sistem operasi Android 8.0 yang tidak lain versi terbaru dari Android 7.0 Nougat yang kini sudah digunakan diberbagai perangkat smartphone android yang rilis di tahun ini.

Memang nama Android Oreo ini sudah muncul pada saat Google membuka acara Google I/O pada bulan Mei 2017 lalu. Hanya saja, nama Google baru saja memperkenalkan pada hari ini ke masyarakat umum. Google memberikan nama Android terbarunya ini dengan makanan cemilan memang sudah dilakukan sejak pertama kali ia mengakuisisi OS Mobile tersebut. Jadi tidak heran jika nama Android 8.0 ini adalah Android Oreo.

Akhirnya Android O Resmi Memakai Nama Oreo

Akhirnya Android O Resmi Memakai Nama Oreo

Lewat sebuah tayangan Live Streaming Android O pada hari senin tanggal 21 Agustus 2017 kemarin, Directur of Product Management Android yakni Sagar Kamdar mengatakan bahwa untuk saat ini Android Oreo baru hadir untuk versi developers saja atau public beta serta Android Open Source Project. Untuk secara resmi Android Oreo bakal bisa dinikmati oleh vendor Samsung, LG, HTC, HMD Global, Motorola dan HTC pada akhir tahun 2017.

Jadi waktu untuk smartphone sobat deteknokers untuk mendapatkan Android Oreo secara resmi, masih cukup lama. Seperti yang sudah diungkapkan Google pada bulan Mei 2017, Android 8.0 akan memiliki sejumlah fitur baru yang dapat memberikan pengalaman tambahan bagi para pengguna smartphone android. Diantaranya adalah fitur mode picture in picture, penghemat daya baterai dan notifikasi pada aplikasi.

Lebih lanjutnya Kamdar mengatakan bahwa Google juga akan memberikan batasan terhadap penggunaan aplikasi yang bisa membuat smartphone android boros baterai. Selain memberikan kabar soal nama asli dari Android 8.0 ini, Google juga mengatakan bahwa mereka akan membagikan update Android terbaru itu ke smartphone buatannya yakni Google Pixel, Nexus 5X, Nexus 6P. Dimana para pengguna smartphone tersebut akan bisa menikmati update itu pada tahun 2017 ini. Untuk saat ini Android Oreo masih dalam tahap Carrie Testing. Yang artinya sedang diuji, apakah Android Oreo ini sudah tidak memiliki BUG ataukah masih. Jika masih tentunya Google belum bisa membagikan update kepada para pengguna smartphone Android.