AGM X2, Smartphone Tahan Banting Bertenaga Snapdragon 653

Detekno.com – AGM merupakan salah satu brand China yang menghkhususkan diri memproduksi smartphone outdoor, dan salah satu produk terbarunya adalah “AGM X2”. Smartphone ini menawarkan spesifikasi tinggi yang berpadu dengan durablitas terbaik di kelasnya. Sayangnya harga AGM X2 dibanderol lebih mahal dibandingkan smartphone China lainnya. Walaupun begitu, kita akan mendapatkan dua kamera belakang beresolusi 12 Megapixel yang menggunakan sensor Sony IMX386.

AGM X2

AGM X2

Selain itu, tersedia pula kamera depang 16 Megapixel dengna sensor Samsung SCK3P3. Kemampuan kameranya tak perlu diragukan lagi, sehingga siap mengabadikan berbagai momen ketika kita perpetualang. Kita juga bisa merekam video dan berfoto selfie di dalam air, karena AGM X2 telah mengantongi sertifikat IP68. Tak hanya itu, AGM X2 juga dikalim tahan banting, karena telah mendapatkan sertifikat militer MT-STD-810G.

Agar semakin kuat ketika terjatuh ataupun terbentur, layar AGM X2 dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 5. Layar tersebut dibentangkan seluas 5.5 inci dan memakai panel AMOLED beresolusi FUll HD 1080 x 1920 pixels yang membuatnya terlihat lebih tajam, jernih, dan kaya warna dibandingkan smartphone sekelasnya yang memakai panel IPS. Dibalik bodinya juga tertanam baterai berkapasitas 6.000 mAh yang dioptimalkan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0, sehingga baterainya bisa terisi sangat cepat.

Berbekal baterai 6.000 mAh, sudah pasti AGM X2 bisa bertahan mencapai 2 Hari. Daya tahan baterainya juga dioptimalkan oleh Chipset Qualcomm Snapdragon 653 yang berpadu dengan processor Octa Core (Quad Core 1.95 Ghz Cortex-A72 + Quad Core 1.44 Ghz Cortex-A53) dan GPU Adreno 510. Smartphone ini juga mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.1 dan memiliki sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada bodi bagian belakang.

Desainnya memang sangat tebal, karena memiliki ukuran panjang 168.5 mm, lebar 83.4 mm, dan ketebalan 14 mm. Sedangkan bobotnya seberat 250 gram, sehingga cukup berat untuk dioperasikan dengan satu tangan. Menariknya lagi, AGM X2 menjadi smartphone outdoor pertama di dunia yang dilengkapi VOC detection sensor. Sensor tersebut berguna untuk mendeteksi senyawa organik yang mudah menguap, senyawa lainnya yang berbaya bagi kecehatan manusia.

Semua fitur yang dimilikinya membuat harga AGM X2 dibanderol mahal. Smartphone ini dipasarkan dalam dua varian berbeda, yaitu versi Ram 6GB + Internal 64GB dengan harga USD$519.9 atau setara Rp. 6.9 Jutaan. Selain itu, tersedia pula varian Ram 6GB + Internal 128GB yang dibanderol USD$599 atau setara Rp. 8 Jutaan. Untuk membelinya kita bisa mengunjungi situs agmmobile.com, karena smartphone ini tidak dipasarkan resmi di Indonesia.