AGM A8 SE, Smartphone Android Nougat Berfitur Tahan Air

Detekno.com – Nama AGM memang asing di telinga kita semua. Namun mereka memiliki smartphone canggih dengan fitur dan spesifikasi sangat menarik, yaitu smartphone bernama AGM A8 SE. Smartphone ini telah mengantongi sertfikat IP68 yang membuatnya memiliki kemampuan tahan air dan debu. Alhasil AGM A8 SE bisa bertahan terhadap rendaman air sedalam 1.2 meter selama 1.5 Jam. Tak hanya itu, smartphone ini juga bisa bertahan saat terjatuh pada ketinggian 1.5 meter.

AGM A8 SE

AGM A8 SE

Durabilitasnya memang sangat baik. Bahkan AGM A8 SE bisa bertahan terhadap suhu ekstrim pada rentang -40 derajat celcius sampai 80 derajat celcius. Kemudian untuk layarnya, smartphone ini memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dan dilindungi lapisan kaca Corning Corilla Glass 3. Sayangnya dapur pacu AGM A8 SE tergolong low-end. Dimana smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang berpadu dengan processor Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53.

Didalamnya juga terpasang Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD. Sedangkan untuk baterainya, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.050 mAh. Baterai tersebut bisa dilepas, namun sayangnya belum dilengkapi fitur Fast Charging. Walaupun memiliki beberapa kekurangan, namun kekurangan tersebut akan tertutupi oleh sistem operasi Android Nougat 7.0 yang membuat performanya lebih powerfull dan kinerjanya lebih stabil.

Tersedia kamera utama 8 Megapixel dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini mengandalkan kamera 2 Megapixel. Kemampuan kameranya memang standar, namun sudah lebih dari cukup untuk mengakses video call dan mengabadikan berbagai momen untuk diupload ke media social. Terlebih smartphone ini mendukung jaringan 4G LTE, sehingga kita bisa mengupload foto ataupun video dengan sangat cepat. Tak ketinggalan fitur dual sim juga dimilikinya.

Sayangnya belum ada informasi mengenai harga AGM A8 SE. Harganya akan lebih murah dibandingkan AGM A8 yang terlebih dahulu dirilis dengan membawa Ram 3GB dan memori internal 32GB. Adapun harga AGM A8 adalah sekitar USD$149.99 atau sekitar Rp. 1.9 Jutaan. Harganya akan sangat terjangkau, dan kita akan mendapatkan sebuah smartphone Android Nougat yang memiliki durabilitas sangat baik terhadap kondisi dan cuaca ekstrim. Bagaimana, tertarik membelinya ?