AGM A2, Smartphone Entry Level Bersertifikasi IP68

Detekno.com – Vendor asal China memang tidak pernah berhenti dalam membuat smartphone android murah yang memiliki fitur dan spesifikasi tangguh. Kali ini bukan Xiaomi maupun Oppo yang membuat smartphone tangguh bersertifikasi IP68 melainkan AGM vendor China yang baru mengumumkan akan merilis model smartphone AGM A2 dipasar China. Smartphone android ini cocok untuk sobat deteknokers yang senang berpetualang, Kenapa ?. Karena smartphone android ini memiliki kemampuan tahan air berkat sertifikasi IP68 yang sudah ia dapatkan.

AGM A2 akan memiliki spesifikasi layar yang kompak berukuran 4 inci yang dibangun dengan resolusi layar sebesar 800 x 480 piksel. Smartphone entry level AGM A2 ini sudah memiliki perlindungan layar tambahan dari Corning Gorilla Glass 3. Desainnya dibangun dengan bentuk yang tangguh dan mengesankan bahwa ia sangat kokoh, kuat mampu untuk dibawa di tempat yang bercuaca ekstrim. Desainnya memiliki berat mencapai 225 gram saja.

AGM A2, Smartphone Entry Level Bersertifikasi IP68

AGM A2, Smartphone Entry Level Bersertifikasi IP68

Dari halaman resmi AGM Mobile, smartphone yang direncanakan masuk ke pasar kelas bawah ini membawa desain portabel dan tahan banting. Sektor dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 210 dengan CPU Quad Core dan RAM berkapasitas 2 GB. Jadi selain memiliki ketahanan air, AGM A2 juga memiliki performa multitasking yang responsif dan cepat. Jika sobat deteknokers membeli smartphone ini untuk berpetualang, maka sobat akan memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan foto maupun video yang diambil dari AGM A2.

Kapasitas baterainya disokong oleh daya sebesar 2600 mAh yang diklaim oleh AGM Mobile bisa bertahan selama 2 hari untuk pemakaian biasa. Yah memang konsumsi daya baterai AGM A2 ini tidaklah besar, karena layarnya memiliki ukuran kecil dan resolusi layar yang digunakannya juga terbilang rendah. Untuk bagian kameranya sendiri, AGM A2 mempunyai kamera utama beresolusi 8 MP yang bisa mengambil setiap momen-momen berpetualang yang penting dan sobat ingin membagikannya kepada teman atau saudara.

Hp AGM A2 juga dibekali teknologi OTG yang memungkinkan sobat bisa menghubungkan perangkat ini ke berbagai perangkat peripheral seperti keyboard, kamera, mouse dan flashdisk. Disesuaikan dengan kebutuhan pengguna yang hobi berpetuangan pihak AGM Mobile turut membekali fitur Kompas yang diklaim sangat akurat karena mengandung G/P/L sensor yang akan membimbing sobat deteknokers berpetualang di hutan, gunung maupun ditempat mana saja yang sobat pertama kali kunjungi tanpa takut kesasar.