Advan i7, Tablet 1 Jutaan Berfitur EyePro dan 4G LTE

Detekno.com – Akhirnya Advan memperkenalkan secara resmi Tablet Android 4G LTE pertama buatannya, yaitu tipe Advan i7. Tablet berbasis Android Lollipop 5.1 ini memiliki fitur cukup unik, yaitu ftur EyePro yang diklaim mampu mengurangi sinar biru pada layar tidak membuat mata cepat lelah ketika lama memandangi layar Advan i7 yang memiliki bentang 7 inci tersebut. Teknologi ramah mata ini menjadi yang pertama di Indonesia, karena belum ada vendor smartphone maupun tablet Android yang mengadopsinya.

Menurut informasi yang kami lansir dari sidomi.com, teknologi EyePro yang dibawa Advan i7 bukan berasal dari software, melainkan pada bagian hardware yang mampu mereduksi sinar biru hingga 40%. Bagi sobat deteknokers yang hobi menonton film dan bermain game selama berjam-jam, pastinya teknologi nano light system milik Advan i7 akan sangat membantu, karena sobat akan tetap nyaman bermain game dan menonton film dalam waktu yang lama. Menariknya lagi, tablet ini dipasarkan dengan harga murah dan sudah mendukung teknologi 4G LTE.

Spesifikasi Tablet Advan i7

Spesifikasi Tablet Advan i7

Advan i7 bisa dikatakan sebagai tablet termurah di Indonesia yang sudah mendukung teknologi 4G LTE. Pasalnya tablet ini dipasarkan denga harga dibawah 1.5 Juta Rupiah, dan siap sobat pakai berselancar di dunia maya dengan kecepatan internet melebihi 100 mbps. Tak hanya itu saja, tablet Advan i7 juga menawarkan layar 7 inci dengan teknologi IPS (In-Plane Switching) dan resolusi 1024 x 600 pixels. Tampilan layarnya akan terlihat cukup jernih, dan tajam dengan aspek rasio berukuran 16:9.

Tablet murah berteknologi 4G LTE ini akan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6735M yang didalamnya mengusung processor Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53. Agar kinerja processor berteknologi 64-Bit tersebut semakin maksimal, Advan memadukannya dengan Ram berkapasitas 1GB dan pengolahan grafis Mali-T720MP. Alhasil kinerja tablet ini tergolong mumpuni dan bisa menjalankan berbagai aktivitas mobile dengan lancar. Namun sayangnya, kapasitas baterainya cuma 2.500 mah yang menurut kami terlalu kecil untuk sebuah perangkat berlayar 7 inci.

Tablet ini tergolong canggih untuk tablet Android berbanderol 1 Jutaan. Terlebih pada bagian belakang juga disediakan kamera beresolusi 5 Megapixel lengkap dengan fitur LED Flash dan Autofocus. Sedangkan untuk kamera bagian depan, memiliki kamera beresolusi 2 Megapixel untuk menunjang aktivitas berfoto selfie dan video call. Tak hanya itu, Advan i7 juga bisa sobat pake SMS dan telepon melalui fitur Dual Sim yang dibawanya. Tak ketinggalan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth juga dimilikinya.

Untuk mendapatkan tablet 4G LTE berlayar 7 inci ini, sobat deteknokers cukup membelinya dengan harga resmi sebesar Rp 1.349.000. Harga Advan i7 tergolong kompetitif dan bisa bersaing melawan tablet sekelasnya yang rata-rata belum dibekali teknologi 4G LTE. Owh yah, untuk kapasitas memori internal yang dimiliki Advan i7 berukuran 8 GB dan bisa sobat perluas memakai slot microSD dengan kapasitas 32GB. Bagaimana, apakah sobat detekokers tertarik membel tablet berteknologi 4G LTE dan EyePro ini ?


Advertisement