Advan i5e Bekas , Simak Harga dan Spesifikasi Terbaru 2019

Advan i5e – Advan telah merilis salah satu ponsel terbaiknya dengan harga yang bisa dibilang cukup terjangkau di pasar Indonesia. Setelah merilis Advan seri i5C, kini pabrikan smartphone lokal merilis smartphone Advan i5E sebagai salah satu smartphone entry level andalannya. Hebatnya, sebuah smartphone yang dibanderol di bawah Rp1 juta telah dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE. Smartphone Advan itu cukup populer untuk orang-orang di Indonesia yang memiliki anggaran rendah, tetapi tetap menginginkan smartphone yang berkualitas. Kali ini Detekno akan mengulas informasi secara lengkap dan juga detail mengenai Advan i5e, harga advan i5e bekas, kelebihan dan kekurangan Advan i5e, firmware advan i5e dan juga cara flash advan i5e. Maka dari itu sobat jangan melewatkan artikel kali ini dan simak hingga akhir.

 

Advan i5e Bekas , Simak Harga dan Spesifikasi Terbaru 2019

 

Hal yang pertama kali akan kami bahas adalah mengenai advan i5e bekas yang tentu info ini harus sobat ketahui. Update terbaru harga advan i5e bekas berada dikisaran harga Rp 800.000 ribuan. Tentunya harga tersebut akan sedikit berbeda-beda mengingat kondisi ponsel tersebut sendiri. Namun untuk saat ini patokan harga ponsel ada di range harga tersebut.

Advan i5e

Advan i5e

Selanjutnya hal yang harus sobat ketahui adalah spesifikasi, fitur-fitur serta kelebihan dan kekurangan advan i5e. Untuk ulasan selengkapnya berikut Detekno akan mengulas secara detail. Meski murah, namun Advan i5E dibesut dengan spesifikasi dan futur yang tidak murah. Advan i5E dipersenjatai dengan layar LCD IPS 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Smartphone ini ditujukan untuk bersaing di pasar entry level dengan vendor lainnya yang masih terbuka lebar di negara ini. Walaupun begitu, Advan tetap harus berjuang serta bersaing dengan produsen lain yang juga menawarkan perangkat di kelas yang sama. Advan i5E hadir untuk menyempurnakan kesuksesan Advan i5C. Smartphone ini mengandalkan sektor kamera sebagai salah satu keistimewaannya. Bagaimana tidak, Advan i5E dibesut dengan kamera yang mampu mengatur Skin Tone dan dual flash light secara otomatis. Hadir dengan kamera utama 8MP, dilengkapi dengan autofokus dan dukungan lampu kilat LED. Untuk penggemar selfie, smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera depan 5MP melalui autofocus dan dukungan flash LED. Kegiatan fotografi melalui smartphone sangat menyenangkan. Sebagai catatan, Advan i5E dilengkapi dengan desain yang kompak yang terlihat tipis dan ringan, serta memiliki dukungan dual-SIM. Advan i5E memiliki dukungan Accelerometer, Proxymity, dan Ambient Light sensor. Smartphone dengan konektivitas 4G LTE yang terjangkau cukup menarik bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas. Dapatkan untuk mendapatkan promo dan penawaran yang disajikan di semua toko ritel online dan offline untuk mendapatkan smartphone ini dengan harga terendah.

Advan i5e

Advan i5e

Kelebihan Advan i5e

  • Advan i5E ditenagai oleh dukungan chipset quad-core MediaTek MT6735M 1.5GHz dan grafis Mali-400 MP2 yang akan menghasilkan kinerja yang tidak diinginkan.
  • Smartphone ini juga dilengkapi dengan dukungan konektivitas 4G LTE yang tentu saja sangat bermanfaat untuk smartphone kelas bawah.
  • Selain itu, Advan i5E dilengkapi dengan 2GB RAM dan 16GB kapasitas penyimpanan internal yang dapat membuat aktivitas multitasking berjalan dengan lancar.
  • Ruang penyimpanan internal pada smartphone ini juga masih dapat sobat Detekno tingkatkan dengan menggunakan slot microSD hingga mencapai kapasitas maksimum 128GB.
  • Baterai 2.450 mAh mampu memasok daya Advan i5E sepanjang hari.
Advan i5e

Advan i5e

Kekurangan Advan i5e

Kelemahan Advan i5E terletak pada dukungan sistem operasi yang masih Android 5.1 Lollipop. Di sisi lain smartphone berbiaya rendah oleh pabrikan lain memiliki lebih banyak yang dilengkapi dengan dukungan untuk sistem OS yang lebih tinggi seperti Android 6.0 Marshmallow. Tidak hanya itu, Advan i5E juga tidak memiliki sensor sidik jari dan fitur dukungan “fast charging” untuk pengisian cepat. Nah itulah beberapa point kelebihan dan kekurangan advan i5e, semoga sobat dapat mempertimbangkan hal tersebut ketika akan membeli ponsel ini.

Advan i5e

Advan i5e

Informasi yang akan Detekno bahas selanjutnya adalah mengenai firmware advan i5e. Kini sobat tidak perlu lagi bingung untuk mencari fimware ponsel ini karena Detekno akan memberikan ulasan selengkapnya pada artikel kali ini. Secara resmi, firmware dapat diartikan sebagai firmware atau perangkat terintegrasi. Atau lebih jelasnya, jenis perangkat lunak (software) ini memilih pada bagian dari sistem yang melakukan berbagai proses rutin yang disimpan dalam ROM (Memory Only Read). Tanpa firmware di perangkat keras, perangkat keras tidak dapat menerima perintah yang akan dieksekusi. Biasanya perusahaan pengembang perangkat akan meluncurkan firmware yang lebih baru, firmware yang lebih lama dari perangkat yang dikembangkan, menambahkan bug, mempertanyakan keamanan yang muncul, dan sebagainya. Misalnya, pembaruan firmware yang diluncurkan untuk Surface Pro 6 dan Surface Laptop 2 kali yang lalu, yang menawarkan sejumlah hal, seperti peningkatan, peningkatan responsifitas pena stylus yang dibawanya, dan berbagai hal lainnya. Selain itu, alasan lain perusahaan mengembangkan perangkat elektronik untuk melakukan ini adalah untuk menyediakan perangkat atau fitur baru untuk perangkat yang mereka kembangkan. Oleh karena itu, bagi Sobat yang suka menghabiskan atau jarang memperbarui firmware untuk perangkat yang Sobat miliki, ada penutup untuk memulai sekarang, mengingat beberapa alasan yang disebutkan di atas.

Meskipun beberapa kegunaan, firmware dan perangkat lunak memiliki perbedaan.

  • Dalam Ketentuan Penggunaan : Perangkat lunak yang dapat digunakan untuk terhubung dengan komputer, firmware sementara dirancang untuk menghubungkan perangkat keras. Contoh kecil, Anda memerlukan perangkat lunak untuk menyelesaikan sesuatu di komputer, ada interaksi antara pengguna dan komputer yang dijembatani dengan perangkat lunak. Berbeda dengan lampu lalu lintas yang berfungsi karena ada firmware di sana, yang mengontrol lampu lalu lintas untuk dapat secara otomatis mengubah warna dari merah, kuning, dan hijau.
  • Mengubah Informasi Di Dalam : Perbedaan kedua terletak pada kebebasan pengguna untuk disetujui. Perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk memproses data, menganalisis data, menghasilkan data, dll secara bebas. Pengguna dapat memberikan input yang kemudian diproses oleh perangkat lunak. Ini bervariasi dengan firmware yang sangat terbatas, pengguna tidak dapat memperbarui, masih dapat memutakhirkan.
  • Memori : Perbedaan dalam bagian memori yang digunakan. Untuk perangkat lunak, biasanya membutuhkan memori yang relatif lebih besar daripada firmware, hitungan dimulai dari beberapa kB (kiloBytes) hingga GB (GigaByte). Sementara itu, untuk firmware, memori yang ditempati sangat kecil, paling banyak hanya beberapa kB.
  • Risiko Pembalikan : Perbedaan tentang risiko penggantian firmware / perangkat lunak. Untuk firmware tertentu, dapat diganti dengan pembaruan firmware yang lebih lengkap, tetapi sangat sulit dan jika tidak dilakukan dengan benar, perangkat keras mungkin tidak berfungsi sama sekali. Sementara itu, untuk perangkat lunak, pengguna lebih fleksibel untuk menginstal, memperbarui, mengganti dengan jenis lain tanpa khawatir tentang masalah perangkat keras.
  • Lokasi Memori : Perbedaan selanjutnya terletak pada memori firmware / perangkat lunak yang disimpan. Untuk firmware, memori dipindahkan langsung di dalam perangkat keras, sementara perangkat lunak menyimpan memori yang lebih mudah diakses oleh pengguna komputer. Akhirnya, perangkat lunak diperbarui lebih sering dan informasi tentangnya sering berubah dengan eksekusi aplikasi. Berbeda dengan firmware yang tidak mengubah terlalu banyak pekerjaan yang dilakukan jika di-tweak.

Berikut link download firmware advan i5e yang bisa sobat Detekno dapatkan dengan mudah, cepat dan juga gratis.

 

Untuk cara flash advan i5e, ada dua metode yang bisa Anda lakukan, yaitu:

  • Cara flash Advan i5E melalui Research Download (Upgrade Tool)
  • Cara flash Advan i5E via SD Card (Tanpa PC)

 

Cara Flash Advan i5E melalui Research Download

Persiapan Flashing Advan i5E dengan PC

  • Unduh Driver SPD Android
  • Unduh Advan i5E Firmware
  • Unduh ResearchDownload Software / Flash SPD Tool R4.0.0001
  • PC / Komputer Windows
  • Kabel USB

Setelah semua bahan siap, lakukan langkah-langkah berikut ini :

  • Langkah pertama yang harus sobat ambil adalah menuduh semua materi di atas yang terdiri dari driver, firmware, dan perangkat lunak ResearchDownload.
  • Setelah semua materi diunduh, jangan lupa mengekstrak file, termasuk driver, firmware Advan i5E & ResearchDownload.
  • Kemudian instal driver pada PC / komputer.
  • Kemudian buka folder Alat Flash SPD, kemudian jalankan file UpgradeDownload.exe dengan mengklik kanan dan memilih Jalankan sebagai Administrator untuk membuka perangkat lunak.
  • Setelah perangkat lunak ResearchDownload / SPD Upgrade Tool terbuka, itu akan ditampilkan sebagai berikut. Kemudian klik menu Load Packet.
  • Kemudian dilepaskan ke folder yang diekstrak dari firmware Advan i5E, lalu pilih file .PAC, lalu klik Buka. Kemudian tunggu firmware.
  • Setelah itu klik ikon gear ganda, buat pengaturan seperti di bawah ini :Port: Semua,Baudrate: 460800,Pilih Produk: PAC_SC77XX_SIMLOCK.
  • Selanjutnya klik tombol “Mulai Mengunduh” atau dengan memindahkan tombol play, maka proses flashing akan segera dijalankan.
  • Langkah selanjutnya yaitu matikan smartphone, kemudian hubungkan ke komputer dengan menggunakan kabel USB yang telah disediakan.
  • Saat menghubungkan, sobat harus pindah dan tahan tombol volume atas hingga smartphone terdeteksi oleh alat tersebut. Lepaskan tombol volume atas hingga muncul tulisan “Unduh”.
  • Selanjutnya proses flashing akan berjalan secara otomatis.
  • Proses flashing selesai sobat akan melihat notifikasi “Lulus”. Setelah itu sobat dapat melepaskan kabel USB dari perangkat PC.
  • Smartphone Advan yang selesai di flashing akan melakukan reboot dengan lama karena perangkat akan menyesuaikan dengan firmware yang baru.
Advan i5e

Advan i5e

Cara flash Advan i5E via SD Card (Tanpa PC)

  • Untuk flash Advan i5E tanpa PC ini, hal pertama yang harus dilakukan adalah unduh firmware Advan i5E terlebih dahulu.
  • Setelah terdownload, ekstrak dan memindahkan file tersebut ke SD Card, namun letakkanlah folder di luar agar nanti tidak kesulitan saat mencari file-nya.
  • Selanjutnya masuk ke dalam pemulihan menu, lakukan matikan ponsel Advan i5E, lalu tekan tombol Volume Turun + Tombol Power secara bersamaan. Jika berhasil, maka sobat akan melihat logo Advan pada bagian layar.
  • Kemudian pada menu recovery, pilih “Wipe Data / Factory Reset”, lalu tekan “Ya” untuk konfirmasi. Tunggu sampai proses wiping selesai.
  • Selanjutnya pilih menu “Perbarui Dari Penyimpanan Eksternal”.
  • Lalu pilih file firmware yang sebelumnya sudah ditempatkan di SD Card. Selanjutnya pilih “Ya” untuk memulai flashing.
  • Proses flashing melalui kartu SD ini tidak akan lama, mungkin hanya 5-10 menit saja.
  • Saat proses flashing firmware sudah selesai, akan muncul menu dan pilih “Reboot system now”. Proses reboot ini akan memakan waktu 10-15 menit, sehingga sobat harus bersabar.
Advan i5e

Advan i5e

Demikian informasi detail mengenai Advan i5e, harga advan i5e bekas, kelebihan dan kekurangan advan i5e, firmware advan i5e dan juga cara flash advan i5e. Semoga artikel Detekno kali ini dapat bermanfaat bagi sobat semua dan nantikan artikel menarik lainnya yaa!!