Advan G1 Bakal Usung Body Metal CNC Sekelas iPhone

Detekno.com – Kualitas dan Kuantitas masih menjadi alasan bagi sebagian besar orang untuk membeli hp buatan luar ketimbang membeli hp buatan lokal. Namun sebentar lagi spekulasi akan hp lokal yang biasa-biasa saja mungkin akan hilang karena Advan sbeagai brand lokal sedang menggarap smartphone terbaru bernama Advan G1 yang di gadang-gadang akan menawarkan bodi sebaik iPhone. Kabar ini setidaknya sudah di konfirmasi secara resmi oleh pihak Advan beberapa waktu lalu.

Dalam pemaparan yang ada di situs tabloidpulsa.com (28/06/2016) diketahui bahwa ponsel Advan G1 ini akan memiliki sebuah desain premium layaknya ponsel iPhone dengan menghadirkan body metal pada seluruh tubuhnya. Bahkan bukan hanya material metal biasa yang di gunakan, melainkan merupakan material metal yang di kombinasikan dengan teknologi CNC (Computer Numerically Controlled) yang merupakan teknologi pembuatan sebuah bodi dengan melewati 125 kali proses untuk menghasikan tampilan yang sempurna.

Bocoran Desain Ponsel Advan G1

Bocoran Desain Ponsel Advan G1

Penggunaan teknologi dalam pembentukan sebuah desain pada smartphone terbaru Advan yakni Advan G1 ini otomatis akan menjadikan setiap inci dari sisi yang ada pada smartphone ini jauh lebih presisi. Bahkan dijelaskan pula proses pembuatan body Advan G1 ini terbilang cukup rumit karena Advan harus membentuk lempengan metal utuh menjadi sebuah pola menggunakan diamond cutter. Yang mana pembuatan ini menjadikan setiap lempengan yang di potong selalu menghasilkan pola yang sangat presisi.

Jadi tak heran bila Advan G1 disebut-sebut akan memiliki tampilan sebaik ponsel premium lain sekelas iPhone dan ponsel lainnya. Tak hanya sampai disitu saja, hasil pemotangan yang sudah dilakukan tersebut, akan kembali di haluskan dengan menggunakan finishing 45 derajat Bevel. Bahkan juga di katakan akan kembali di perhalus menggunakan lapisan alumunium dengan zat warna yang cukup berkelas yakni Anodizing. Penggunaan lapisan wara tersebut di klaim tak akan mudah luntur.

Yang menariknya lagi, terkait spesifikasi yang ada pada Advan G1 ini juga cukup terbilang mempuni dan mewah, pasalnya pada sektor layar sudah di terakan bentang seluas 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang mudah-mudahan akan terlapisi oleh pelindung serupa Gorilla Glass atau sejenisnya. Kemudian tak hanya sampai disitu, Advan G1 ini juga memiliki dukungan jaringan 4G LTE sebagai konektivitasnya. Selain itu ada pula dukungan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 didalamnya.

Harga hp Advan G1 yang di kabarkan akan tetap di bandrol murah yakni kurang dari 2 juta rupiah pun menjadikan setiap masyarakat yang mendengar ponsel ini akan tertarik untuk membelinya. Apalagi dengan harga tersebut, ponsel ini sudah memiliki Ram 2GB dengan memori internal 16GB dan sudah di dukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang berpadu dengan prosesor Octa Core 1.4Ghz. Lalu ada juga dukungan baterai 2650 mAh sebaga penyuplai daya.

Kemudian tak tertinggal ada pula dukungan lensa kamera berukuran 8 Megapixels di bagian belakang dengan tambahan LED Flash dan lensa kamera 5 MP dibagian depan sebagai pelengkap kebutuhan selfie sobat deteknokers. Sayangnya ponsel ini dikabarkan baru akan dirlis pada bula Agustus mendatang, jadi bagi sobt deteknokers yang tertarik dan penasaran dengan ponsel ini masih harus bersabar terlebih dahulu hingga 2 bulan mendatang 🙂 .