Advan Berhasil Raih Peringkat Pertama Pasar Tablet Di Indonesia


Detekno.com – Siapa sih yang tidak mengenal vendor lokal bernama Advan. Tentunya sobat deteknokers sangat tahu betul bagaimana usaha Advan dalam bersaing di pasar gadget di Indonesia dengan vendor luar. Usaha keras mereka yang tidak pernah pantang menyerah serta selalu menghadirkan sebuah inovasi terbaru yang berbeda dari perangkat lainnya. Akhirnya menuai sebuah keberhasilan yang patut dibanggakan.

Hari ini seperti yang dilaporkan oleh Metrotvnews, Advan berhasil menguasai pasar tablet di Indonesia pada Q3 tahun 2016. Untuk saat ini Advan menjadi vendor yang berada di atas Samsung. Torehan prestasi yang seharusnya membanggakan dan menjadi sebuah penyemangat baru bagi Advan. Dari data IDC memang menyebutkan bahwa Advan sudah mendominasi pasar tablet di Indonesia dengan raihan persentase 47,66 persen. Untuk Samsung sendiri menempati posisi kedua pada kategori tablet dengan raihan persentase 12,72 persen.

Advan Berhasil Raih Peringkat Pertama Pasar Tablet Di Indonesia

Advan Berhasil Raih Peringkat Pertama Pasar Tablet Di Indonesia

Selanjutnya posisi ketiga ditempati oleh Evercoss yang saat ini sudah mampu meraih pasar 11,90 persen. Advan juga turut mengumumkan bahwa mereka sudah bisa merangkul pasar tablet di bagian Asia Pasifik. Yang jumlah persentasenya mencapai 35 persen dari kuartal keempat pada tahun 2016. Keberhasilan Advan ini juga disebut sebagai peningkatan jumlah pemakaian internet di sejumlah negara termasuk di Indonesia. Dari data APJII separuh dari jumlah 256,2 juta penduduk di Indonesia sudah terhubung melalui Internet.

APJII juga mengatakan bahwa untuk sebagian besar pengguna internet di Indonesia menggunakan perangkat mobile seperti tablet yang jumlahnya mencapai 50,7 persen. Advan menilai dari data tersebut bahwa ini merupakan potensi yang sangat menjanjikan. Data ini juga menjadi salah satu alasan kenapa Advan terus melakukan perbaikan dan pengembangan teknologi yang baru untuk tablet buatannya. Advan Vandroid i7 menjadi produk tablet yang paling banyak terjual pada tahun 2016.

Daya tarik tablet ini memang tidak hanya disegi teknologi layar EyePro maupun bekalan konektivitas 4G LTE nya. Melainkan dari harga Advan Vandroid i7 yang dibanderol hanya 1,2 jutaan saja. Andy Gusen selaku brand director advan mengatakan bahwa untuk penjualan Vandroid i7 yang paling banyak ada di wilaya Jabodetabek yang mencapai 25 persen, untuk wilayah Jawa Timur 22 persen, Jawa Tengah dan Yogyakarta sekitar 15 persen.


Advertisement