Adu Kencang OnePlus 5 Vs iPhone 7 Plus, Siapa Yang Menang ?

Detekno.com – Sobat deteknokers pastinya sudah mendengar kabar bahwa OnePlus dicurigai merekayasa hasil benchmark pada OnePlus 5 nya. Untuk menyakinkan bahwa smartphone flagship terbaru itu memang benar-benar kencang. Salah satu situs ternama Phonebuff melakukan sebuah uji benchmark OnePlus 5 dengan iPhone 7 Plus.

Lewat sebuah video, Phonebuff tidak menggunakan aplikasi benchmark yang pada umumnya dilakukan oleh beberapa para penguji smartphone. Mereka melakukan tes OnePlus 5 Vs iPhone 7 Plus lewat menjalankan banyak aplikasi secara bergantian. Disini faktor kecepatan membuka aplikasi menjadi penentu siapa yang pantas dinobatkan sebagai pemenang.

Adu Kencang OnePlus 5 Vs iPhone 7 Plus, Siapa Yang Menang

Adu Kencang OnePlus 5 Vs iPhone 7 Plus, Siapa Yang Menang

Perlu sobat deteknokers ketahui bahwa iPhone memang kerap unggul dari perangkat android terbaru. Saat itu banyak orang yang mengatakan itu adalah sebuah hal wajar. Mengingat Apple membuat rancangan hardware dan os sendiri tidak seperti kebanyakan vendor smartphone android lainnya. Keamanan smartphone iPhone juga lebih tinggi karena ia tidak bersifat open source. Maka karena itulah banyak orang yang memilih membeli iPhone ketimbang Android.

Namun kini iPhone 7 Plus rasanya harus mengakui bahwa mereka kalah dengan OnePlus 5.  Dari hasil uji yang dilakukan oleh Phonebuff lewat 16 aplikasi dan 4 game yang dijalankan oleh OnePlus 5 dan iPhone 7 Plus. Dalam hal kecepatan aplikasi iPhone 7 Plus memang lebih unggul 1 detik. Namun dalam putaran kedua yang bisa sobat lihat pada videonya. iPhone 7 Plus kalah dari OnePlus 3 karena memiliki waktu 31 detik sedangkan OnePlus 5 hanya 23,72 detik saja.

Jadi bisa disimpulkan bahwa untuk sekarang OnePlus 5 bisa mengalahkan kinerja dari smartphone flagship terbaru Apple itu. OnePlus 5 juga tidak hanya unggul dari segi hardware yang ia gunakan. Namun handset ini juga dibanderol lebih murah dari Apple iPhone 7 Plus.

Dipasaran iPhone 7 Plus dibanderol mencapai 11 Jutaan. Sedangkan untuk OnePlus 5 sendiri hanya dibanderol Rp 7 jutaan. Sayangnya di Indonesia, OnePlus 5 tidak bakal hadir secara resmi. Kemungkinan besar ia akan dijual lewat jalur distributor. Mengingat vendor asal China tersebut sudah mengatakan secara resmi pada beberapa bulan yang lalu. Bahwa mereka hengkang dari perhelatan pasar smartphone Indonesia. Dikarenakan masih belum bisa memenuhi peraturan TKDN yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia.