Ada 2 Versi Samsung Galaxy Note 6 Yang Akan Dirilis


Detekno.com – Versi Samsung Galaxy Note 6 ternyata tidak hanya satu yang akan dirilis oleh Samsung. Hal ini karena baru saja Samsung melakukan uji coba 2 versi prototype Samsung Galaxy Note 6. Yah phablet Samsung terbaru ini memang sedang santer-santernya dibicarakan oleh sebab itu kabar ini tentu menjadi sebuah bagian yang tidak boleh ketinggalan bagi para pengguna Samsung Galaxy Note sebelumnya yang sudah bosan dengan Galaxy Notenya.

Sebelumnya kami juga sudah mengabarkan soal spesifikasi Samsung Galaxy Note 6 yang dirumorkan akan hadir dengan RAM berkapasitas 6 GB. Dilansir dari halaman Gsmarena, Galaxy Note 6 besar kemungkinan akan muncul di tahun ini mungkin sekitar bulan Agustus atau bisa jadi lebih awal dari yang dirumorkan.

Ada 2 Versi Samsung Galaxy Note 6 Yang Akan Dirilis

Ada 2 Versi Samsung Galaxy Note 6 Yang Akan Dirilis

Hal ini karena vendor asal Korea Selatan tersebut baru melakukan uji prototype Galaxy Note 6 yang dikatakan oleh sumber terpercaya ada 2 versi Samsung Galaxy Note 6 yang sedang diuji prototype nya. Tentu sobat deteknokers masih ingat bukan dengan 2 versi Samsung Galaxy S7 yang hadir pada versi Flat dan versi edge ? nah besar kemungkinan versi Galaxy Note 6 ini akan sama seperti Galaxy S7. Hadirnya versi Samsung Galaxy Note 6 Edge mungkin karena Samsung mengetahui bahwa minat masyarakat akan desain edge screennya sangatlah besar sehingga Samsung tidak mau menyia-nyiakan hal tersebut guna meningkatkan keuntungan mereka.

Galaxy Note 6 akan membawa spesifikasi layar lebih besar dari Galaxy Note 5 yakni 5.8 Inches dengan resolusi tetap sama Quad HD berpanel Super AMOLED. Kamera utamanya akan sama dengan yang ada di Galaxy S7 Edge namun akan lebih ditingkatkan dari segi mode kamera dan fitur kameranya.

Tidak hanya mengembangkan versi Samsung Galaxy Note 6 Flat dan Samsung Galaxy Note 6 Edge, pihak Samsung juga lebih meningkatkan kapasitas RAM nya yang di versi Note 5 hanya 4 GB kini di versi terbarunya diberi kapasitas 6 GB. Tentu hal ini akan membuat performa Galaxy Note 6 bisa jauh lebih ungggul dari Smartphone Flagship yang sekarang sudah dirilis kepasaran.

Soal kapasitas baterainya Galaxy Note 6 akan memakai kapasitas 4000 mAh. Soal kapasitas internalnya dirumorkan akan hadir dengan internal 32 GB dan mendukung slot microsd. Dan dirinya juga akan hadir dengan sistem operasi Android N yang merupakan versi terbaru Android setelah Android Marshmallow yang dipakai oleh Galaxy S7 Edge. Kemungkinan versi Samsung Galaxy Note 6 yang diuji prototype nya ini akan mendukung fitur sensor sidik jari dan iris scanner. Soal dapur pacunya masih simpang siur namun lebih mengarah ke chipset Qualcomm Snapdragon 823.


Advertisement