Keren Nihhh, Ponsel Selfie Acer S59 dengan Kamera 13 MP

Detekno.com – Dilansir dari laman GSMarena, pabrikan asal taiwan yang memiliki label nama Acer dikatakan akan merilis produk smartphone terbaunya, yang digadang-gadang akan tidak jauh-jauh dari kata selfie, karena memang smartphone ini dibekali dengan kamera depan yang memiliki ukuran sama seperti yang di pakaikannya di bagian belakang tubuhnya, atau bisa dikatakan kedua kamera tersebut itu memiliki ukuran sama.

Dimana dengan ukuran kamera yang sama, seolah mengingatkan kita akan smartphone yang diluncurkan oleh Asus dengan nama Zenfone Selfie, yang mana pada smartphone terbarunya, asus memberikan bekal kamera berukuran besar yang ditempatkan pada sisi depan dan belakang, dan uniknya keduanya memiliki ukuran yang sama persis, yakni 13 MP, dan juga disertai dengan fitur lengkap untuk memaksimalkan hasil tembak foto dan Video.

Spesifikasi Acer S59 | Sumber GSMarena

Spesifikasi Acer S59 | Sumber : GSMarena, GFXbench

Ukuran yang sama juga diberlakukan oleh Acer terhadap smartphone terbarunya, yang mana dirinya juga menambahkan kamera sebesar 13 MP pada sisi bagian depan, namun untuk kualitas apakah akan sama seperti yang dimiliki oleh Asus, tetapi jika melihat spesifikasinya akan terlihat sama, apalagi dikatakan juga, kemampuan kamera Acer S59 pada sisi depan dapat mengabadikan momen dalam bentuk video dengan kualitas Ultra HD atau sekira kualitas 4K.

Sobat deteknokers pasti bisa bayangin tuh, betapa jernih hasil dari rekaman yang sobat lakukan dengan kamera yang dihadapkan kedepan. Lalu beralih kebagian belakang, Acer S59 juga menambakan ukuran kamera yang sama dengan bagian depan, yaitu 13 MP lengkap beserta LED Flash plus auto fokus, dan tidak lupa menyertakan fitur pendamping untuk memaksimalkan hasil foto maupun rekaman video dengan fitur HDR, hebatnya untuk hasil olahan foto maupun video mendapat nilai 3840 x 2160 pixel (UHD).

Bukan hanya pada sisi kamera saja yang terlihat menarik, Acer S59 yang merupakan produk terbaru dibekali dapur pacu berPerforma Gahar, yang berasal dari Chipset Mediatek dengan serie MT6753, dengan delapan inti processor, atau yang sering kita sebut dengan nama Processor Octa-core, berkecepatan 1.3 GHz. Hebatnya, pada processor yang digunakan tersebut sudah berjalan pada pemrosesan data 64 Bit, yang berarti dalam melakukan segala hal dengan cepat dan lancar, termasuk dalam multitasking.

Sedangkan pada posisi olah grafis / GPU, Acer S59 memperkuat dirinya dengan ARM Mali-T720, yang dikenal akan kinerja bagus dalam memvisualisasikan efek grafis 3D dalam berbagai game-game kualitas HD. Terlebih dirinya juga didukung dengan RAM sebesar 2 GB, yang dapat mendongkrak prforma dapur pacu terasa menjadi lebih, sehingga pengguna dapat memainkan game-game 3D terbaru yang terdapat pada market store Android secara lancar ataupun tersendat.

Dukungan untuk performa lebih baik pun masih berjalan, kali ini pada sektor penyimpanan, Acer S59 akan disuguhkan dengan internal storage yang memiliki ruang simpan luas dan longgar didalamnya. Bagi pengguna yang termasuk gamers pasti akan suka hal itu, karena pengguna bisa memainkan banyak game kualitas atas lebih banyak dengan batas maksimal penyimpanan sampai dengan 16 GB. Akan tetapi belum diketahui, apakah Acer S59 akan menggunakan eksternal memory atau tidak, karena pada informasi yang kami dapatkan, tidak menyebutkan akan hal itu.

Lalu pada sistem pengoprasiannya, Acer akan mengcu pada OS Android Terbaru yaitu Android Lollipop dengan versi 5.1, yang bila dipadukan dengan perangkat hardware akan menjadi pasangan yang klop alias pas, yang nantinya bakal ber’efek pada kinerja dari Acer S59 menjadi lebih lancar, dan pada tampilan juga membuat ikon serta pilihan menu pada Acer S59 lebih menarik dibanding OS sebelumnya. Kemudian untuk waktu perilisannya, belum bisa kami katakan secara pasti, tinggal kita tunggu saja, sampai pada waktunya Acer mengumumkan secara pasti ke publik.


Advertisement