Acer Iconia Tab 10 A3-A50 Diperkenalkan Usung Layar 10.1 Inci

Detekno.com – Acer baru saja memperkenalkan produk terbarunya, yaitu sebuah tablet bernama “Acer Iconia Tab 10 A3-A50”. Tablet ini menggunakan teknologi Quantum Dot yang membuat layar 10 inci dengan resolusi 1200 x 1920 pixels menjadi lebih tajam dan memiliki tingkat akurasi warna lebih baik. Alhasil tablet ini sangat cocok bagi konsumen yang membutuhkan sebuah tablet multimedia yang bisa digunakan secara nyaman untuk menonton film, bermain game, ataupun kebutuhan mobile lainnya.

Acer Iconia Tab 10 A3-A50

Acer Iconia Tab 10 A3-A50

Kemampuan multimedia Acer Iconia Tab 10 A3-A50 semakin mumpuni dengan hadirnya empat buah speaker dan satu subwoofer yang menjanjikan kualitas suara terbaik. Selain itu, tersedia pula fitur MediaMaster yang memungkinkan kita mengatur settingan audio dan video dalam berbagai mode. Kemudian untuk sistem operasinya, Acer Iconia Tab 10 A3-A50 memakai OS Android Nougat 7.0 yang bekerja secara cepat dan stabil.

Untuk dapur pacunya, Acer Iconia Tab 10 A3-A50 mengandalkan chipset Mediatek MT8167 yang berpadu dengan processor Quad Core dan Ram 2GB. Sedangkan untuk media penyimpanannya, tablet ini memiliki memori internal 16GB dan slot microSD untuk menyimpan file-file berukuran besar. Bisa dikatakan spesifikasi hardware tablet ini tergolong standar, dan terasa kurang mumpuni ketika menjalankan game-game berat pada layar berukuran 10.1 inci.

Walaupun performanya standar, tablet ini bisa digunakan selama 8 Jam dan tersedia konektivitas Wi-Fi 802.11 ac. Kemungkinan besar tablet ini belum dilengkapi konektivitas seluler, sehingga akses internetnya terbatas pada jaringan Wi-Fi. Selain itu, tersedia pula fitur Bluetooth, dan port MicroUSB. Tak ketinggalan fitur USB OTG juga dimilikinya, jadi kita bisa menghubungkan tablet ini ke keyboard ataupun mouse.

Belum ada informasi mengenai harga Acer Iconia Tab 10 A3-A50. Kabarnya tablet ini akan diperkenalkan pada acara Computex 2017 yang berlangsung di Taipei, Taiwan. Kemungkinan harganya cukup terjangkau, karena tablet ini memiliki spesifikasi hardware yang sangat standar. Dimana dapur pacunya mengandalkan Ram 2GB dan processor Quad Core.