Acer Iconia Tab 10 A3-A40, Diperkenalkan Dengan 4 Speaker


Detekno.com – Acer dikabarkan telah mempersembahkan Acer Iconia Tab 10 A3-A40 sebagai perangkat terbaru mereka dari jajaran tablet di dalam sebuah acara yang di gelarnya beberapa waktu yang lalu. Tablet versi Iconia ini tentu saja sudah tak asing lagi bagi sebagian besar para penggila gadget di dunia karena memang versi ini bukanlah versi baru dalam industri tablet Acer. Menariknya dalam pengenalannya seperti dilansir halaman 9to5google.com, perangkat terbarunya ini memiliki keunggulan lebih.

Diantaranya datang dari sektor audio, yang mana dari informsai di halaman sumber dijelaskan bahwa perangkat terbarunya ini memiliki 4 unit speaker berkualitas yang ditempatkannya di sisi depan. Keempat speaker tersebut diklaim mampu memberikan dentuman audio yang cukup berkelas ketika pengguna memutar musik, video ataupun audio yang di keluarkan oleh sebuah game yang dimainkan. Generasi terbaru Iconia Tab 10 ini juga memiliki keunggulan lain pada sektor layar.

Spesifikasi dan Harga Acer Iconia Tab 10 A3-A40

Spesifikasi dan Harga Acer Iconia Tab 10 A3-A40

Pasalnya dalam bentang layar berukuran 10.1 inci yang di tawarkan bersama sebuah panel IPS berkualitas Full HD 1920 x 1200 dengan kepadatan 224 ppi, Acer juga meletakan sebuah teknologi bernama MiraVision yang di gagas oleh MediaTek untuk memberikan tampilan warna dan juga kontras yang di tawarkan layar seluas 10.1 inci ini lebih baik dan juga lebih sempurna. Disamping itu Acer juga menanamkan Anti-Fingerprint coating sehingga layar akan cukup aman dari bekas jari jemari.

Menjadi generasi Iconia Tab 10 A3-A30 yang di rilis pada April 2015 lalu, pada Acer Iconia Tab 10 A3-A40 spesifikasi yang di tawrakan bisa di bilang jauh lebih baik karena saat ini chipset MediaTek MT8163A yang mengusung sebuah prosesor Quad COre 64-Bit dengn kecepatan 1.5 Ghz sudah di tanamkan. Tak tertingal ada pula GPU Mali-T720 MP2 yang di sertakan sebagai pengisi sektor pengolahan grafisnya. Berjalan menggunakan OS Android Marshmallow tablet ini memiliki Ram 2GB.

Sebanding dengan harga Acer Iconia Tab 10 A3-A40 yang di ketahui dibandrol USD $257 atau hampir setara dengan Rp 3.4 jutaan, tablet yang membawa 4 unit speaker dengan dukungan fitur DTS-HD Premium Sound ini juga menyediakan memori penyimpanan seluas 32GB yang bisa di perluas menggunakan microSD card. Lebih menariknya menunjang kebutuhan suplai daya yang besar, tablet terbaru Acer ini pun dibekali sebuah baterai bertipe Non-Removable Li-Po dengan kapasitas 6.100 mAh.

Tablet Acer Iconia Tab 10 A3-A40

Tablet Acer Iconia Tab 10 A3-A40

Nah untuk memberikan kepuasan pada setiap pengguna, tidak tertinggal dua buah lensa kamera yang masing-masing ditawrakan dengan kekuatan 5 MP di bagian belakang dan 2 MP di bagian depan pun di berikan Acer pada tablet Acer Iconia Tab 10 A3-A40 terbarunya ini. Sayangnya seperti seri sebelumnya kali ini Acer juga tetap tak memberikan slot sim card pada perangkat ini, sehingga para pengguna hanya bisa mengandalkan fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan juga microUSB v2.0 sebagai konektifitasnya.


Advertisement