AAXA LED Pico, Projector Mini Murah Harga 1,5 Jutaan

Banner

Detekno.com – Teknologi memang berkembang dengan cepat dimana saat ini banyak perangkat yang ukuranya semakin mengecil namun tetap memiliki fungsi sama. Demikian pula dengan seri proyektor pocket AAXA LED Pico yang berbentuk mini dan dapat digenggam oleh tangan. Soal performanya juga optimal sob karena dibekali segudang fitur menarik didalamnya.

Dari segi desain AAXA LED Pico tergolong simple dan tak banyak hal aneh terlihat dari luar. Dengan dimensi 115mm x 62mm x 20mm seperti yang tertera pada Situs resmi Aaxatech, sudah pasti mini proyektor ini sangat mudah dikantongi. Bagi yang senang meeting diluar nampaknya perangkat ini dapat menjadi teman yang pas karena sisi portabilitasnya. Terlebih beratnya hanya jadi 0.4 lbs jadi sangat ringan untuk dibawa bepergian.

AAXA LED Pico Projector

AAXA LED Pico Projector

Resolusi output AAXA LED Pico  maksimal dapat mencapai Full HD 1920×1080 (1080p) jadi tergolong mumpuni sob untuk berbagai aktivitas seperti nonton film. Selain itu Native Resolusi yang diusung juga sudah qHD 960×540 sehingga menyajikan kedalam gambar alias depth of field lebih tajam. Dapat dikatakan untuk perangkat proyektor murah AAXA LED Pico terbaik dikelasnya.

Bicara soal resolusi tak lepas dari aspek rasio, performa perangkat ini tak mengecewakan karena memiliki rasio maksimal 16:9 jadi saat memutar video dapat tampil Full screen. Soal Brightness maksimalnya dapat mencapai 25 Lumens jadi hasil gambar yang keluar akan lebih jelas tanpa adanya blurry.

Daya Tahan baterai perangkat ini dapat mencapai 80 Menits saat digunakan jadi jika digunakan presentasi masih mampu tanpa harus mencolokkan kabel powernya. Namun jika digunakan menonton film nampaknya sobat harus menyiapkan kabel charger karena tak sampai durasi 2 jam. soal spesifikasi lengkapnya sobat dapat simak dibawha ini.

Warna White/Black
Dimensi 115mm x 62mm x 20mm
Berat 0.4 lbs
Resolusi max 1920×1080 (1080p)
Native Resolusi 960×540 (qHD)
Max Brightness (DC) 25 Lumens
Contrast Ratio 1000:1
Aspect Ratio 16:9
Projection Lens Manual Focus
Projection Image Ukuran 5 ~ 60 inch
Lampu Triple RGB LEDs +  Vibrant Color Technology
Lifecycle 15,000hrs
Daya Tahan baterai 80 Menit
Audio Output 1W Stereo speaker
Penyimpanan eksternal MicroSD & USB Host reader
Bahasa English, Spanish, French, German, Chinese
Support Format File MP3 / WMA / OGG / WAV / AVI/ BMP / JPG / GIF / TXT
I/O Port
  • Video In : Mini-HDMI
  • Composite A/V (3.5mm Jack)
  •  Audio Out : 3.5mm Stereo Headphone Jack
  •  USB : Full Sized USB 2.0

Hal menarik lain dari AAXA LED Pico adalah fitur USB 2.0 dengan fungsi USB Host untuk konektifitas langsung dengan smartphone maupun tablet yang sobat miliki. Kemudahan lain yang ditawarkan adalah dengan slot MicroSD yang dapat langsung dipasang sehingga tak perlu ribet memasang kabel USB.

Walau bentuknya kecil namun AAXA LED Pico sudah dibekali Audio Output berupa Stereo speaker 1W. Selain itu support file perangkat ini juga cukup lengkap meliputi MP3, WMA, OGG, WAV, AVI, BMP, JPG, GIF dan TXT. Sedangkan dari sisi Input output port juga cukup lengkap, fitur Mini-HDMI akan memudahkan sobat mengkoneksikanya dengan perangkat lain seperti televisi.

Tersedia juga AV dan Audio Out port untuk konektifitas dengan perangkat seperti DVD player. Perangkat mini proyektor ini dibandrol dengan harga murah $114 atau sekitar 1,5 jutaan di Amazon. Untuk sobat yang menginginkan perangat yang serba portbale dan instan, AAXA LED Pico dapat menjadi pilihan menarik.


Advertisement