7 Kelebihan Lenovo A7000 Special Edition, Yuk Simak!

Banner

Detekno.com Ada banyak sekali Kelebihan Lenovo A7000 Special Edition karena smartphone ini merupakan versi upgrade dari Lenovo A7000 yang belum lama ini dilepas Lenovo dengan harga 2 Juta Rupiah. Sebagai versi upgrade, tentunya akan ada banyak peningkatan spesifikasi hardware dan dukungan teknologi canggih yang membuat smartphone ini semakin bertenaga, dan semakin mumpuni untuk dipakai memenuhi kebutuhan mobile sehari-hari. Namun yang menarik adalah harga jualnya tetap murah, karena dibanderol tak sampai 2.5 Juta Rupiah.

Spesifikasi Lenovo A7000 Special Edition siap diadu dengan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2, maupun smartphone lainnya yang sama-sama mengusung layar seluas 5.5 inchi . Selain itu, ponsel ini juga dibekali layar beresolusi lebih tinggi dan peningkatan sektor kamera dengan memakai lensa lebih besar. Nah untuk melihat apa saja kelebihan Lenovo A7000 Special Edition untuk berasing melawan smartphone sekelasnya yang berada pada kisaran harga 2 Jutaan , mari kita sama-sama menyimak rangkuman informasi detekno.com berikut ini.

Kelebihan Lenovo A7000 Special Edition

Kelebihan Lenovo A7000 Special Edition

Kelebihan Lenovo A7000 Special Edition

1. Layar Beresolusi Full HD 5.5 Inchi

Kelebihan Lenovo A7000 Special Edition yang pertama adalah memiliki layar beresolusi lebih tinggi dari Lenovo A7000 generasi sebelumnya. Perusahaan smartphone asal Tiongkok tersebut, meningkatkan resolusi HD 720p menjadi Full HD 1080p dengan bentang layar yang sama, yakni 5.5 inchi. Alhasil konten visual yang dikeluarkan akan terlihat lebih detail dan mengeluarkan warna lebih realtis pada panel layar IPS berteknologi OGS dengan kepaatan 401 ppi.

Akan tetapi sayangnya, layar Lenovo A7000 Special Edition masih belum dilapisi teknologi Gorilla Glass, jadi mau tak mau sobat deteknokers harus menambahkan screen guard secara manual agar layar tetap terlindung dari goresan. Kemudian untuk masalah desain, ponsel ini memiliki desain sama persis dengan Lenovo A7000 versi pertama, dimana tetap memakai material plastik dengan dimensi 152.6 x 76.2 x 7.99 mm dan bobot sekitar 140 gram.

2. Suara Memukau Berteknologi Dolby Atmos

Sektor multimedia menjadi salah satu kelebihan Lenovo A7000 Special Edition. Pasalnya, smartphone berlayar 5.5 inchi ini telah dibekali teknologi audio Dolby Atmos yang mampu menghasilkan suara sourround sound dengan kualitas audio mengagumkan. Sobat deteknokers akan mendapatkan pengalaman menikmati konten film layaknya berada dibioskop apabila memakai headset stereo maupun perangkat audio lainnya.

3. Peforma Lebih Cepat Dengan Processor Octa Core 1.7 Ghz

Spesifikasi hardware Lenovo A7000 Special Editions dibuat sama persis dengan Lenovo K3 Note, karena keduanya sama-sama mengusung processor Octa Core-64 Bit dengan chipset Mediatek MT6752. Processor tersebut memiliki clock speed lebih tinggi dibandingkan miliki Lenovo A7000 versi reguler, dimana kecepatannya mencapai Octa Core 1.7 Ghz Cortex-A53. Sementara untuk versi terdahulu masih Octa Core 1.5 Ghz, sehingga otomatis performanya lebih cepat dan semakin responsif.

Untuk mendukung kecepatan processor berteknologi 64 Bit tersebut, Lenovo memadukannya dengan Ram 2GB DDR3 yang membuat smartphone ini semakin cepat, dan lebih mudah berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Tak ketinggalan, peforma grafis 3D memakau dari perpaduan GPU Mali-T760MP2 dan sistem operasi Android Lollipop, siap memanjakan sobat deteknokers dalam bermain game dan menjalankan aplikasi dengan mulus. Terbukti, smartphone ini mampu meraih skor AnTuTu mencapai 45.888.

Kelebihan Lenovo A7000 Special Edition

Desain Lenovo A7000 Special Edition

4. Memori Internal Lebih Lega

Untuk mendukung penyimpanan file lebih lega saat sobat deteknokers menginstal game 3D yang berat, dan beragam konten multimedia lainnya, Lenovo telah meningkatkan kapasitas memori internal dari 8 GB menjadi 16GB. Menariknya mereka tetap memberikan opsi penyimpanan ekternal mencapai 32 GB. Inilah salah satu kelebihan Lenovo A7000 Special Edition yang paling penting, karena sebelumnya kami cukup kesusahan saat menginstal game berat pada Lenovo A7000,  karena mengharuskan tersimpan di memori internal.

5. Kamera Lebih Canggih Beresolusi 13 Megapixel

Kelebihan Lenovo A7000 Special Edition selanjutnya terletak pada sektor fotografi. Hal ini berkat peningkatan resolusi kamera menjadi 13 Megapixel dengan Dual-Led Flash yang mampu menangkap setiap momen dengan kualitas gambar jernih dan tajam, meski pada siang maupun malam hari. Menariknya lagi, kamera ponsel ini memiliki aperture F/2.0 yang otomatis akan meningkatkan intensitas cayaha yang masuk kedalam lensa, sehingga foto low light dan rekaman video akan tetap terlihat jernih dan bersih.

Beralih ke sektor kamera depan, sudah ada kamera 5 Megapixel untuk memenuhi kebutuhan selfie dan video call pengguna Lenovo A7000 Special Edition. Yups, memang tak ada peningkatan pada sektor kamera depan, namun kami anggap kualitas kameranya sudah cukup baik ketika di pakai berfoto selfie. Pasalnya, sudah ada fitur beautification yang memastikan hasil foto selfie terlihat cantik dan bagus. Sementara untuk perekam videonya, smartphone ini bisa mengabadikan video beresolusi Full HD 1080p.

6. Baterai Awet Berdaya 3.000 mAh

Berbekal baterai berdaya 3.000 mAh, Lenovo A7000 Special Edition dapat dipakai telepon selama 36 jam nonstop, sehingga akses komunikasi semakin mudah dan nyaman, tanpa perlu takut kehabisan daya baterai disaat-saat penting. Selain itu, ponsel ini juga didukung baterai removable alias bias dilepas. Dengan hadirnya baterai berkapasitas sangat besar, tentunya sobat deteknokers bisa mengoptimalkan kemampuan smartphone ini untuk bermain game, menonton video, dan kebutuhan multimedia lainnya.

Peforma Lenovo A7000 Special Edition

Peforma Lenovo A7000 Special Edition

7. Support Dua Sim Berteknologi 4G LTE

Akses internet cepat menjadi kebutuhan dasar pengguna smartphone Android. Oleh karena itu, Lenovo memberikan teknologi 4G LTE dengan kecepatan akses 150 mbps sebagai salah satu kelebihan Lenovo A7000 Special Edition yang paling di unggulkan. Selain itu, ponsel ini juga dibekali fitur dual sim dan konektivitas wifi, serta bluetooth v4.0. Menariknya lagi, didalam smartphone ini telah disediakan sensor sangat lengkap, seperti Gyroscope, eCompass, Gravity Sensor, Light Sensor, Proximitry, dan Notification Light.

 Spesifikasi dan Harga Lenovo A7000 Special Editions

Ukuran
  • Dimensi : 152.6 x 76.2 x 7.99mm
  • Berat : 140 g
  • Layar :  IPS OGS, 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Hardware
  • Chipset : Mediatek MT6752
  • CPU : Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T760MP2
  • Ram : 2 GB RAM
  • Memori : 16 GB  (microSD, up to 32 GB)
  • OS : Android OS, v5.0. (Lollipop)
Fitur
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE Cat 4 /150Mbps(DL) /50Mbps(UL)
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth V4.0, microUSB v2.0
  • Kamera belakang : 13 MP, Auto Fokus dan Dual LED Flash
  • [email protected]
  • Kamera depan : 5 MP
  • Baterai : Li-Ion 3000 mAh
Harga
  • Rp. 2.3 – 2.4 Jutaan

Nah itulah 7 kelebihan Lenovo A7000 Special Edition yang wajib sobat deteknokers ketahui sebelum membeli smartphone ini secara ekslusif di Lazada Indonesia. Adapun harganya adalah sekitar 2.3-2.4 Juta Rupiah, sehingga terasa cukup terjangkau dan bisa dibilang tak berselisih terlalu jauh dari Lenovo A7000 versi reguler. Dengan peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan, pastinya sobat deteknokers akan tertarik membelinya, terlebih setelah apa saja kelebihan Lenovo A7000 Special Edition yang digadang-gadang menjadi lawan tangguh Xiaomi Redmi Note 2.


Advertisement