7 Fitur Yang Dikabarkan Ada di iPhone 7 dan 7 Plus

Banner

Detekno.com – Tahun 2016 nanti, kabarnya Apple akan memanjakan setiap fans di berbagai negara dengan iPhone 7 dan 7 Plus yang dihadirkan menjadi penerus iPhone 6s dan 6s Plus. Berbagai rumor yang beredar dari waktu ke waktu tentunya membuat setiap penggemar ponsel buatan Apple ini semakin merasa penasaran akan seperti apa jadinya nanti ponsel yang satu ini ketika di hadirkan. Sejumlah spekulasi yang ada saat ini bahkan menyebutkan bahwa ponsel ini akan hadir jauh lebih gahar dari seri iPhone 6s dan 6s Plus yang ada saat ini.

Dikutip dari laman Phonearena (06/11/2015), bahkan disebutkan pula bahwa ponsel ini akan mengusung chipset terbaru dengan seri Apple A10 yang tentu saja memiliki performa kerja lebih mengesankan. Meskipun masih sebatas kabar belaka, kabar tersebut tak menutup kemungkinan benar adanya, karena apple selalu memberikan inovasi baru pada setiap seri iPhone yang mereka keluarkan. Adapun dari sekian banyaknya rumor yang ada, mungkin ini 7 fitur yang diketahui akan ada pada iPhone 7 dan 7 Plus.

7 Fitur Yang Mungkin Ada Pada iPhone 7 dan 7 Plus

7 Fitur Yang Mungkin Ada Pada iPhone 7 dan 7 Plus (Foto : Phonearena)

1. Mengusung Chipset Apple A10

Dihadirkan sebagai penerus iPhone 6s dan 6s Plus, ponsel ini di ketahui akan menggunakan chipset Apple A10, yang mana chipset tersebut mampu memberikan tenaga yang lebih besar dari Apple A9 yang kita ketahui sudah berjalan pada arsitektur 64 Bit dengan diproduksi menggnakan manufaktur 16nm TSMC atau 14nm Samsung. Namun dari beberpa sumber diketahui Apple lebih eksklusif akan memiliki TSMC sebagai pemasok tunggal Apple A10 SoC dengan 16nm FinFET yang dalam hal ini sama persis dengan TSMC Apple A9.

2. Akan di milikinya Ram 3GB pada iPhone 7 Plus

Seperti kita ketahui iPhone 6s dan 6s Plus merupakan ponsel pertama sejal iPhone 5 yang hadir dengan peningkatkan pada sektor Ram, dimana pada dua seri tersebut Apple sudah meningkatkannya menjadi 2GB on board. Menariknya mengikuti track record yang cukup bagik, Ming-Chi Kuo sebagai salah satu pengamat iPhone tersohor, menyebutkan bahwa iPhone 7 Plus nantinya akan menggunakan Ram berkapasitas 3GB. dengan hal ini tentu saja membuat perfororma ponsel ini akan semakin memuaskan.

3. Punya Fitur Anti Air

Selanjutnya, salah satu fitur yang juga di kabarkan akan tersemat pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus adalah kemampuan tahan terhadap air. Dimana fitur ini memang sudah bukan lagi menjadi fitur baru dalam industri smartphone yang ada saat ini. Dengan di sematkannya teknologi ini tentunya membuat seri terbaru smartphone buatan Apple ini akan dapat menjadi lebih sempurna setelah sebelumnya pada seri 6s dan 6s plus Apple sudah menyertakan material alumunium seri 7000 yang terbukti lebih kokoh dan kuat.

4. Memiliki Desain Tipis

Menjadi salah satu pabrikan ponsel terpopuler di dunia, Apple juga tak mau kalah dari pabrikan ponsel manapun yang saat ini sudah berhasil menciptakan smartphone dengan tubuh yang ramping namun tetap menawarkan kesan elegan dan kokoh serta mewah. Dari hal tersebut, membuat iPhone 7 yang diketahui akan dihadirkan pada September 2016 mendatang diperkirakan akan memiliki ketebalan antara 6.0 hingga 6.5 mm dimana bila benar tentu ini akan menjadi seri iPhone tertipis karena kita tahu bahwa iPhone 6 memiliki ketebalan 6.9 mm.

Akan Usung Desain Tipis

Akan Usung Desain Tipis

5. Tekologi Panel Layar Baru

Kemudian rumor kelima dari 7 fitur yang diketahui akan ada pada iPhone 7 dan 7 Plus juga datang dari sektor layar, yang mana diketahui untuk seri terbarunya nanti, Apple dimungkinkan akan memanfaatkan teknologi panel display yang lebih mantap dengan bazel yang lebih kecil dari generasi yang ada saat ini. Hal ini mungkin akan bisa dicapai dengan solusi nixing standar pada sel panel layar sentuh dan memilih teknologi ultra-thin glass-on-glass. Yang mana selain jauh lebih sempurna teknologi ini juga dapat memberikan sensitifitas jauh lebih baik.

6. Akan Memiliki Faster on-board 3D storage

Dari rumor yang banyak beredar, iPhone 7 dan 7 Plus kemungkinan akan memiliki fitur penyimpanan baru bernama speedy Flash NAND 3D yang akan di sediakan oleh SanDisk atau Toshiba. Fitur penyimpanan terebut merupakan penyimpanan 256 gigabit dengan 48 lapisan Bit Cost Scaling 3D one, yang mana ini di dasarkan pada proses manufaktur 15nm sehingga dengan digunakannya fitur ini membuat perangkat baru ini dapat membaca file dengan cepat dan lancar.

7. Memiliki Varian Murah bernama iPhone 7c

Lagi-lagi kabar lain juga menyebutkan bahwa iPhone 7 ini akan disertai dengan varian yang terjangkau dengan nama iPhone 7c. Kabar tersebut juga merupakan analisa dari Ming-Chi Kuo, dimana varian ini juga akan menjadi penerus dari iPhone 5c dengan tanpa diberikannya teknologi 3D Touch sehingga bisa di hadirkan dengan harga yang lebih terjangkau. Namun benar tidaknya rumor ini tentu saja masih menjadi misteri untuk kedepan nantinya. Itu dia kabar terbaru terkait 7 Fitur yang kemungkinan akan di berikan apple pada iPhone 7 dan 7 Plus, dan untuk lebih memastika kebenarannya akan lebih baik kita tunggu saja kabar selanjutanya dari Apple.


Advertisement