7 Alasan Game Mobile Legends Lebih Bagus Dari Vainglory

Detekno.com – Apakah Anda merupakan penggemar setia game android? Jika iya, tentu ada suatu kesempatan dimana Anda membandingkan antara satu game dengan game lainnya. Hal ini merupakan hal yang wajar di kalangan gamer. Karena itu, apabila suatu ketika Anda membandingkan Mobile Legends dengan Vainglory, info berikut ini mungkin akan cukup memberikan referensi. Info yang akan disampaikan berikut ini adalah mengenai beberapa alasan game Mobile Legends lebih bagus dari Vainglory.

 

alasan game Mobile Legends lebih bagus dari Vainglory.

alasan game Mobile Legends lebih bagus dari Vainglory.

Inilah Alasan Game Mobile Legends Ternyata Lebih Bagus Dari Vainglory

Mobile Legends dan Vainglory merupakan salah satu game yang mengusung genre MOBA alias multiplayer online battle arena. Meskipun sama-sama merupakan game MOBA, ada beberapa alasan game Mobile Legends lebih bagus dari Vainglory. Apa sajakah itu?

  1. Sajian informasi pemain lebih jelas

Game Mobile Legends memiliki informasi pemain yang jelas di dalamnya. Hal ini akan sangat membantu pemain tersebut dalam memahami karakternya dalam bertarung serta berbagai aspek skill yang berkaitan seperti growth, durability, KDA, damage, team fight, dan push. Dengan begitu, Anda sebagai pemain bisa lebih tahu mana skill yang harus lebih dikembangkan serta cara mensiasati kelemahan yang dimiliki.

 

  1. Fitur chat dan sign saat battle atau war berlangsung

Selain memiliki informasi pemain yang jelas, keunggulan lainnya dari Mobile Legends jika dibandingkan dengan Vainglory adalah ketersediaan fitur chat di dalamnya. Game Mobile Legends dilengkapi dengan berbagai fitur untuk membuat pemainnya asyik bermain. Salah satunya adalah adanya fitur chat di dalamnya. Keberadaan fitur chat ini akan sangat membantu ketika Anda dan rekan setim sedang memainkan hero di suatu medan pertempuran. Tiap pemain bisa menjalin komunikasi dengan mudah agar dapat merencanakan strategi tepat untuk diterapkan dalam pertempuran. Dengan begitu, setiap anggota akan lebih terarah dan kemenanganpun bisa diraih.

Selain fitur chat yang menjadi media komunikasi bagi setiap pemain, ada pula fitur tanda atau sign yang juga memiliki peran penting bagi pemain Mobile Legends. Dengan adanya fitur ini, seorang pemain dalam sebuah tim bisa menginformasikan sinyal tertentu atau peringatan bahaya ke anggota lainnya dengan cepat.

 

  1. Memiliki dukungan 3 lane dengan gaya permainan klasik 5 vs 5

Perbedaan mendasar dari game Vainglory dengan Mobile Legends meskipun sama-sama merupakan game MOBA adalah karena model permainannya. Game Vainglory memiliki model permainan tim 3 vs 3. Jadi, dalam satu tim terdapat 3 anggota yang bisa melawan tim lain dengan jumlah anggota yang sama. Bagi sebagian pemain, jumlah yang sedikit ini bisa terasa sangat membosankan karena hanya sedikit variasi yang bisa diterapkan.

Namun, hal ini akan berbeda saat Anda memainkan permainan Mobile Legends. Game yang menerapkan gaya permainan klasik 5 vs 5 serta dukungan 3 lane ini akan memberikan lebih banyak variasi strategi bermain untuk tiap anggotanya. Dengan begitu, permainanpun akan terasa lebih seru untuk dimainkan.

 

  1. Ketersediaan hadiah yang berlimpah

Alasan game Mobile Legends lebih bagus dari Vainglory yang juga perlu diketahui adalah ketersediaan hadiahnya. Permainan Mobile Legends memiliki berbagai hadiah untuk pemain agar lebih bersemangat mendapatkan rank tinggi. Contohnya seperti title, item tertentu, serta skin khusus yang berguna untuk pertempuran.

 

  1. Kontrol virtual yang mudah

Keunggulan lainnya dari Mobile Legends dibandingkan dengan game yang dirilis oleh Super Evil Megacorp ini terletak pada kontrol virtualnya. Mobile Legends memiliki kontrol virtual yang mudah dikendalikan hanya dengan 2 jari. Hal ini akan sangat menguntungkan bagi pemilik smartphone berlayar kecil yang ingin tetap leluasa mengontrol karakter untuk menyerang ataupun bertahan. Bagaimana dengan Vainglory. Dalam mengendalikan hero untuk bertahan atau menyerang, pemain game ini harus tahu lokasi tujuannya terlebih dahulu. Hal ini akan menyulitkan para pemain yang tidak memainkan game Vainglory di layar besar.

 

  1. ukuran software game Mobile Legends yang lebih kecil

Poin keunggulan yang keenam dari aplikasi permainan android ini adalah ukuran file-nya yang lebih kecil dibandingkan dengan Vainglory. Secara lebih detailnya, file game Vainglory berukuran lebih dari 600 MB. Sedangkan, file Mobile Legends hanya berukuran sekitar 100 MB. Dengan ukuran file yang lebih kecil, kapasitas penyimpanan maupun penggunaan aplikasi di ponsel Android Anda tidak akan banyak terserap. Itulah mengapa aplikasi yang dibesut oleh Moonton ini semakin memiliki banyak penggemar.

 

  1. Ringan untuk dimainkan pada android

Keunggulan dari game yang tengah populer ini sebenarnya cukup berhubungan dengan poin keenam. Seperti yang kita tahu, suatu file yang memiliki ukuran kecil biasanya tidak akan memakan banyak ruang pada RAM. Dengan begitu, aplikasi game ini bisa dimainkan dengan lancar tanpa tersendat-sendat karena karakteristiknya yang ringan bagi RAM. Bahkan, smartphone android yang memiliki RAM berkapasitas 1GB tetap bisa menginstal aplikasi game ini untuk dimainkan pada ponsel tersebut. Jadi, hanya demi bisa memainkan game, Anda tidak perlu bersusah payah mengupgrade ponsel yang dimiliki dengan ponsel android baru yang memiliki kapasitas RAM lebih besar.

 

Dari poin-poin penjelasan di atas bisa diketahui bahwa ada cukup banyak alasan game Mobile Legends lebih bagus dari Vainglory. Apabila Anda masih awam dan merupakan pemula terhadap kedua permainan tersebut, untuk membuktikan keunggulan maupun kekurangan dari masing-masing game MOBA ini adalah dengan mencoba memainkannya. Dengan begitu, Anda bisa menarik kesimpulan setelah mendapatkan pengalaman bermain game tersebut. Bagaimana menurut Anda?